SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Innsbruck–Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque memuji sikap kiper Victor Valdes yang turut membantu mendinginkan suasana tim dengan mendukung sang kapten, Iker Casillas.

Melalui penyataannya kepada media pada awal pekan ini, Valdes membela Casillas yang menjadi incaran kritikan setelah melakukan kesalahan fatal saat Spanyol menang 3-2 atas Arab Saudi pada laga persahabatan, akhir pekan lalu. Sikap Valdes ini jelas membuat lega Del Bosque.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, pernyataan Valdes tersebut diyakini akan berpengaruh menghangatkan keharmonisan di dalam timnya. “Saya merasa ada kepuasan batin. Ini menjadi jawaban bagi semua yang menganggap akan terjadi situasi sulit dengan kehadiran Valdes,” ujar Del Bosque kepada AS seperti dilansir dari goal.com, Kamis (3/6).

“Sikap dan pernyataan dia kemarin sangat melegakan dan saya merasa sangat senang. Dia memperlihat sebuah contoh sikap bukan hanya dengan kata-kata, tapi dengan perbuatan nyata,” imbuh Del Bosque.

Dari rumor yang beredar, kiper Barcelona tersebut kerap membuat ulah di kamp Spanyol. Bahkan dia sempat dikabarkan bersitegang dengan salah satu kiper Tim Matador lainnya, Jose “Pepe” Reina. Meski kemudian sejumlah rekan setimnya, Del Bosque serta Valdes sendiri membantah isu keretakan hubungannya dengan Reina.

“Masing-masing dari kami memiliki opini. Saya tidak tahu Victor dan tidak bisa menghakimi dia. Dan permasalahan komunikasi sudah menjadi peninggalan sejak 15 tahun lalu,” ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.

“Namun kami memiliki pemain yang berkepribadian hebat dan gentleman. Jika kualitas manusia menjadi sesuatu yang menonjol di dalam grup tersebut, kemarin menjadi bukti bahwa kualitas manusia itu masih ada,” pungkas dia.

anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya