SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DONETSK — Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengaku puas atas penampilan anak asuhny saat tampil mendominasi Prancis dan menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Donbass Arena, Minggu (24/6/2012) dinihari WIB, Spanyol tampil tanpa penyerang murni. Persis seperti yang sering mereka lakukan nyaris di setiap laga Piala Eropa kali ini.

Kemenangan Spanyol itu memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Eropa 2012. Dua gol yang dicetak oleh Xabi Alonso membuat Spanyol menyingkirkan Prancis dengan skor 2-0.

Alonso menciptakan gol pertama pada menit ke 19 lewat sundulan kerasnya. Jelang akhir laga, Spanyol menggandakan keunggulannya. Alonso kembali mencetak gol dan kali ini lewat eksekusi penalti.

Kemenangan ini mengantar La Furia Roja melangkah ke babak semifinal. Di babak empat besar nanti, Spanyol akan menghadapi Portugal yang sebelumnya menyingkirkan Republik Ceko.

Gol pertama lahir setelah umpan terobosan Andres Iniesta ke sisi kiri lapangan disambut oleh Jordi Alba. Setelah melepaskan diri dari kawalan Mathieu Debuchy, Alba kemudian mengirim umpan, dan umpan tersebut pun disundul oleh Xabi.

Setelahnya, seperti biasa, Spanyol terus memenangi penguasaan bola. Sementara Prancis kerap mencuri serangan dengan mengandalkan Franck Ribery. Sial bagi Les Bleus, usaha mereka berulang kali gagal. Akhirnya, justru Spanyol yang sukses menambah keunggulan.

Pelanggaran terhadap Pedro Rodriguez di dalam kotak penalti berbuah petaka untuk Prancis. Xabi yang ditunjuk menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesmpatan itu. Prancis pun melaju ke semifinal untuk menghadapi Portugal.

“Kami mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Bahkan Iker Casillas sampai jarang membuat penyelamatan. Yang terpenting sekarang adalah bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ucap Del Bosque seperti dilansir Reuters. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya