SOLOPOS.COM - Fernando Llorente (tengah). DokJIBI/Solopos/Reuters

Fernando Llorente (tengah). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DOHA – Kepindahan Fernando Llorente ke Juventus musim depan, tampaknya melahirkan harapan besar bagi Timnas Spanyol. Pelatih La Furia Roja, julukan Spanyol, Vicente del Bosque, berharap Llorente akan kembali menemukan performa terbaiknya setelah bergabung dengan raksasa Seri A asal Kota Turin itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sepanjang musim ini, Llorente memang kurang menonjol bersama Athletic Bilbao. Hal ini dikarenakan, Llorente jarang dimainkan dan lebih banyak menempati bangku cadangan.

Alasannya, bukan karena striker 27 tahun ini tampil kurang greget. Ia lebih banyak disimpan karena menentang kebijakan klub yang melarangnya untuk pindah klub.

Alhasil, jarang diasah membuat performa Llorente menurun. Ia pun akhirnya terlempar dari skuat Timnas Spanyol. Terbukti, ia tak diikutsertakannya Llorente kala Spanyol menjalani laga persahabatan kontra Uruguay di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Kamis (7/1/2013) dini hari WIB.

Bagi Del Bosque kehadiran Llorente sangatlah diharapkan. Terlebih, bagi Spanyol yang saat ini tak memiliki striker murni yang tangguh, setelah menurunnya performa striker milik Chelsea, Fernando Torres.

Karenanya Del Bosque sangat gembira Llorente bakal pindah ke Juventus. Juara Seri A musim lalu itu memastikan menggaet Llorente untuk musim depan dengan status bebas transfer.

“Saya tak ingin melakukan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2014 tanpa kehadirannya (Llorente),” ujar Del Bosque seusai timnya mengalahkan Uruguay 3-1 dalam laga persahabatan, dilansir Football Italia.

“Saya ingin dia benar-benar bermain dengan apik saat bergabung di Juventus karena saya menganggap dia pemain yang fundamental bagi langka kami selanjutnya,” imbuh Del Bosque..

Llorente yang memiliki julukan sebagai The Lion King, memang tampil cukup impresif bersama Spanyol. Dari 21 penampilannya, Llorente telah mengoleksi tujuh gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya