Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK di Solo Berkonsep Jawa Klasik

Pengerjaan dekorasi sampai sekitar 90 persen kemarin, tenaga kerja mengerjakan dekorasi dengan cara lembur.

 Ranu Asmoro, 39, membuka konsep dekorasi resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Karanganyar, Jumat (20/5/2022). (Solopos-Wahyu Prakoso)

SOLOPOS.COM - Ranu Asmoro, 39, membuka konsep dekorasi resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Karanganyar, Jumat (20/5/2022). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Dekorasi resepsi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Solo, Kamis (26/5/2022), bakal menggunakan konsep Jawa klasik. Hal itu disampaikan Ranu Asmoro, 39, yang ditunjuk sebagai dekorator untuk pernikahan keluarga Presiden di Graha Saba Buana.

“Konsep desain kemarin sempat sharing-sharing banyak dengan Bu Ida. Untuk konsep keseluruhan Javanese Classic, Jawa klasik. Cuma dari saya pribadi pengennya itu desain khusus Asmoro Decoration menjadi sebuah solusi terhadap permasalahan artistik,” kata dia ditemui di rumahnya di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (20/5/2022) siang.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Menurut dia, banyak kalangan mengusung konsep kontemporer dalam penyelenggaraan resepsi pernikahan sekarang ini. Konsep yang dia tawarkan sebagai solusi harmoni kebudayaan daerah yang adiluhung yang disatukan dengan kekayaan budaya Nusantara yang penuh filosofi.

“Pelaminan dan sebagainya sesuai request dan ide kami. Konsepnya memang lebih ke rumah limasan. Jadi modelnya rumah limasan ada pergola atau gazebo, tumpang sari. Hampir mirip dengan dekorasi pernikahan Mas Gibran dan Mbak Kahiyang,” jelasnya.

Selain limasan, lanjut Ranu, konsepnya ada gunungan, janur, dan bunga. Gedung dibangun ambiens. Menurut dia, acara pernikahan siang ada cahaya natural yang mengganggu dekorasi. Dia menyiapkan dinding hitam supaya ambiensnya tampak menarik dengan pencahayaan.

Baca juga: Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Jokowi: Undang 800 Tamu, Siapa Saja?

“Dari sisi dekorasinya tidak sulit. Yang paling riskan layout karena dari protokoler RI 1. Ada dengan akomodasi jumlah tamu, yang sangat terbatas kapasitasnya. Selain itu protokolernya juga diakomodasi,” kata dia.

Dia mengatakan ditunjuk sebagai dekorator sejak satu bulan terakhir. Pengerjaan dekorasi sampai sekitar 90 persen kemarin. Tenaga kerja mengerjakan dekorasi dengan cara lembur.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Wah! Mulai Uji Coba, PLTSa Putri Cempo Solo Segera Beroperasi Lur

PLTSa di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, memulai uji coba pengoperasian mesin pengolah sampah menjadi energi listrik pada Selasa (28/6/2022).

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Berawan Tanpa Hujan

BMKG merilis prakiraan cuaca Sragen hari ini bakal cerah berawan tanpa hujan.

Sebelum Beraktivitas Simak Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini Lur

Prakiaan cuaca Karanganyar hari ini akan cerah berawan tanpa turun hujan.

Masih ada 34.000 RTLH di Sragen, Kemiskinan Struktural Jadi Penyebab

Jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Sragen masih tinggi meski tiap tahun ada intervensi. Kemiskinan struktural disebut sebagai penyebab.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Rabu 29 Juni 2022 Potensi Berawan

Inilah prakiraan cuaca wilayah Boyolali sepanjang hari Rabu (29/6/2022) menurut informasi BMKG.

Bersahabat, Cek Yuk Prakiraan Cuaca Kota Solo Hari Ini Rabu 29 Juni

Prakiraan cuaca Kota Solo dari BMKG untuk hari ini, Rabu (28/6/2022), terpantau cukup bersahabat.

Pagi Cerah, Tengok Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Rabu 29 Juni 2022

Simak prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo pada Rabu (29/6/2022) hari ini.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Rabu Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Rabu 29 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Rabu Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Rabu 29 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Ini 2 Kecamatan Dengan Tunggakan Pajak Kendaraan Tertinggi Di Solo

Tunggakan pajak kendaraan bermotor Kota Solo paling tinggi ada di dua kecamatan ini dengan nilai yang cukup fantastis.

Giliran Pajang Solo Dapat Pembagian Migor Dan Beras Henry Indraguna

Politikus Partai Golkar yang akan maju sebagai caleg DPR pada Pemilu 2024 Henry Indraguna bagi-bagi beras dan minyak goreng di Pajang, Laweyan, Solo.

Penduduknya Paling Sedikit, Kelurahan Laweyan Solo Hanya Punya 3 RW

Kelurahan Laweyan, Kecamatan Laweyan, yang memiliki jumlah penduduk paling sedikit di Solo hanya terdiri atas tiga RW dan 10 RT.

Suara Ungguli Gabungan 15 Parpol, Modal PDIP Solo Tatap Pemilu 2024

PDIP Solo memiliki modal kuat untuk menatap Pemilu 2024 mendatang jika melihat perolehan suara parpol tersebut pada Pemilu 2019 lalu.

Sempet Terkendala Cuaca, Detour Track Simpang Joglo Solo Sudah 80%

Proses pembuatan detour track atau jalur pengalihan kereta api di Simpang Joglo, Solo, saat ini sudah mencapai 80% meski sempat terkendala cuaca.

Terapkan IP 400, Petani Sukoharjo Minta Dam Colo Tak Ditutup Oktober

Kunci keberhasilan penerapan konsep IP 400 adalah ketersediaan pasokan air, mekanisasi pertanian yang mumpuni, dan penggunaan benih genjah

Partai Golkar Ganti Ketua Fraksi, Ketua DPRD Solo Jelaskan Mekanismenya

Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo segera memanggil anggota Fraksi Partai Golkar-PSI untuk meminta klarifikasi ihwal permintaan penggantian ketua fraksi.