Dekorasi Kamar Pakai Koran Solopos Viral, Pembuatnya Pelajar Asal Klaten
Ghalih Rizky Prayoga, 18, berada di kamar tidurnya (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Berawal dari tugas sekolah untuk memfoto kamar tidur, pelajar Kelas XII Jurusan Teknik Mesin SMK Negeri Jawa Tengah, Purbalingga, menyulap kamar tidurnya penuh dengan hiasan koran-koran bekas khususnya Solopos. Dekorasi kamar pakai koran ini pun viral di media sosial.

Sosok yang punya kamar dengan dekorasi pakai koran Solopos itu asalah Ghalih Rizky Prayoga, 18. Dia menginginkan kamarnya tetap rapi seperti budaya orang Jepang dalam menjaga kerapian dengan memanfaatkan barang di sekitar rumah.

Ghalih sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (30/5/2020) menceritakan seusai memperoleh tugas memfoto kamar, ia menyadari bahwa kamar seluas 3 meter x 3 meter sangat berantakan. Sedangkan, kerapian dalam budaya Jepang menjadi faktor utama.

Pecatan TNI Ditahan Gegara Bikin Surat Terbuka Minta Presiden Jokowi Mundur

"Saya terinspirasi dari pemilik akun Twitter @aismeler yang membagikan foto ruangan penuh dengan koran yang menempel tembok. Kebetulan, di rumah juga ada koran Solopos jadi saya manfaatkan," papar warga Pokoh, RT 001/RW 002, Menden, Kebonarum, Klaten.

Ghalih menyebut memulai mendekorasi kamar pakai koran Solopos pada Jumat (29/5/2020) pukul 10.00 WIB. Hanya bermodalkan gunting dan double tip, tembok kamar seluas 9 meter persegi itu seluruhnya tertutup oleh kertas koran.

Bikin Gaduh di Karanganyar, 51 Motor Berknalpot Brong Disita

"Desain lainnya saya memanfaatkan benda-benda di rumah. Jadi tanpa perlu ke luar rumah. Hasil tugasnya belum dinilai tapi sudah saya kirim," papar Galih.

Sebelumnya, foto yang diunggah pengguna akun Twitter @ghalihprayoga_ viral di media sosial. Foto itu memperlihatkan dekorasi kamar estetik menggunakan koran bekas. Dekorasi di dinding di kamar tersebut pakai koran Solopos.

Tidak Seragam

Dekorasi Kamar Pakai Koran Solopos
Ghalih Rizky Prayoga, 18, berada di kamar tidurnya (Istimewa)

Di dalam kamar itu terdapat kasur, lemari, dan meja belajar. Tetapi, pengguna akun Twitter @ghalihprayoga_ malah sedih melihat dekorasi kamar yang menyerupai kamar indekos harga murah itu.

“Gagal aesthetic anjir. Malah kayak kos-kosan 100k/bulan,” tulisnya sebagai keterangan foto.

5 Tersangka Curanmor di Wonogiri Ternyata Residivis, Sudah 7 Kali Beraksi

Dekorasi kamar estetik dari koran bekas itu dinilai kurang rapi oleh warganet. Sebab, lembaran koran bekas yang dipakai tidak seragam. Ada yang berwarna dan ada yang hitam putih.

Meski demikian banyak warganet yang tertarik dengan dekorasi kamar pakai koran Solopos bekas tersebut.

“Ini nanti bukannya belajar malah keasikan baca koran,” komentar @bakulsambat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho