SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini menggelar rapat kerja nasional (rakernas) yang salah satu agendanya adalah mendeklarasikan Ketua Umum PAN sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Hari ini kita melaksanakan rakernas sebagai suatu proses pengambilan kebijakan-kebijakan dan keputusan strategis partai,” kata Hatta di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Nantinya, kata Hatta, hasil dari rakernas ini akan disampaikan ke partai politik rekan koalisi. Termasuk keputusan Hatta sebagai cawapres Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan deklarasi gabungan pasangan Prabowo-Hatta akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei mendatang.

“Nanti hasil ini disampaikan ke Pak Prabowo. Deklarasinya tanggal 20 bersama koalisi partai-partai lain. Belum ditentukan tempatnya dimana,” ujar Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, alasan pihaknya mengajukan Hatta sebagai cawapres adalah karena perolehan pemilu legislatif (pileg) yang tidak terlalu tinggi.

Alhasil partai matahari terbit ini tak punya pilihan lain, meskipun sejak jauh-jauh hari telah mendeklarasikan Hatta sebagai capres PAN, bukan cawapres.

“Kita harus realistis, PAN cuma 7,6% enggak mungkin dong mengusung capres sendiri. Jadi kita rasional dan tahu diri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya