SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi, mantan wali kota Solo yang kini nonaktif dari Gubernur DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai presiden (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA–PDIP, Partai Nasdem, dan PKB, di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu, secara resmi mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2014-2019

Deklarasi itu dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, dan Ketua Bapilu PDIP, Puan Maharani.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Tiga partai sudah sepakat untuk mendukung Joko Widodo,”  kata Kumolo, Rabu (14/5/2014).

Dia mengatakan, salah satu mandat kepada Jokowi adalah  menegakan nilai-nilai sesanti Trisakti yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya.

Pendaftaran calon presiden ke KPU akan dilakukan pada 18-200 Mei.

Perolehan suara ketiga partai tersebut telah memenuhi syarat untuk mengajukan calon presiden yakni 25 persen perolehan suara secara nasional atau 20 persen kursi di DPR.

Menurut hasil perhitungan akhir KPU, Partai Nasdem memperoleh 6,72 persen, PKB 9,04 persen, PDIP 18,95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya