SOLOPOS.COM - Pasangan cabup-cawabup Pilkada Wonogiri, Hartanto-Joko Purnomo (Harjo), saat deklarasi di Wonogiri, Jumat (4/9/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Koalisi Wonogiri Bermartabat secara resmi mendeklarasikan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup), Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo di Pilkada Wonogiri, Jumat (4/9/2020).

Deklarasi digelar di Rumah Makan Laras, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri. Dengan deklarasi ini, pasangan Harjo siap melawan pasangan lainnya di Pilkada Wonogiri yang lebih dahulu dideklarasikan, yakni Joko Sutopo (Jekek)-Setyo Sukarno atau Josss.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koalisi pengusung Harjo di Pilkada Wonogiri adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Selain itu, Harjo juga mendapatkan dukungan dari beberapa parpol nonparlemen.

Tak Lagi Kosong, 5 Pasien Positif Isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo

Hartanto mengucapkan terima kasih terhadap semua parpol pendukung yang telah mengusungnya menjadi cabup Wonogiri. Berkat motivasi dan dukungan yang diberikan beberapa parpol kepadanya, Hartanto mempunyai niat untuk maju di Pilkada Wonogiri 2020.

"Semoga niat tulus kami untuk maju dalam pilkada menjadi sinyal kemenangan," kata Hartanto di sela-sela acara deklarasi.

Dia menegaskan setelah ada deklarasi, masa kampanye, hingga waktu pemilihan tidak akan ada intimidasi, pemberian sembako dan uang kepada masyarakat. Dengan cara tersebut rakyat bisa menyalurkan aspirasi berdasarkan hati nurani, tanpa ada paksaan.

Mafia Kredit Motor di Sragen Jadi Buron, Begini Modus Pelaku

Kesejahteraan Rakyat Wonogiri

Dalam pencalonannya sebagai cabup Wonogiri, Hartanto mempunyai jargon "Ngabekti Wonogiri Mukti". Makna dari jargon Harjo di Pilkada Wonogiri tersebut yakni menjadikan masyarakat Wonogiri sejahtera.

"Masyarakat secara dhohir berkecukupan, secara batin juga berkecukupan. Sehingga Wonogiri menjadi wilayah yang diridai Allah," ungakap dia.

Ketua DPC PKB Wonogiri, Sumarwoto Umar, mengatakan dengan deklarasi koalisi Wonogiri Bermartabat, seluruh kader PKB harus tegak lurus mendukung Harjo di Pilkada Wonogiri 9 Desember mendatang.

Kompak, Begini Penampilan Selvi-Serlly Antar Gibran-Teguh ke KPU Solo

"Startegi yang dibangun untuk memenangkan Harjo harus menggunakan cara yang cerdas. Harus menyasar ke lapisan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD PKS, Ngadiyono, mengatakan mereka menyerukan kepada seluruh kader PKS dan partai pengusung untuk berperan dalam kemenangan Harjo di Pilkada Wonogiri.

"Kami intruksikan kepada seluruh kader untuk lebih mempopulerkan Harjo. Masyarakat sudah mengenal kedua paslon. Pak Hartanto sering mengisi pengajian di beberapa tempat. Pak Joko sebagai [mantan] komisioner KPU tentunya seluruh lembaga pemerintahan di setiap kecamatan sudah mengetahui. Dengan kerja sama semua pihak, Harjo menang pemilihan bupati 2020," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya