SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JOGJA—Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja melantik 20 dekan baru. Para dekan tersebut diminta untuk terus meningkatkan kualitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor UAD, Kasiyarno mengatakan 10 dekan baru yang terpilih diharapkan dapat mengemban amanah dan mengembangkan fakultas masing-masing.

“Tentu tidak mudah, persaingan di luar sana ketatnya luar biasa. Apa lagi perkembangan sekarang. Maka dari itu diharapkan dekan baru dapat mengimbangi yang ada,” kata Kasiyarno saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan Dekan UAD periode 2012-2013 di Auditorium UAD, Rabu (30/1/2013).

Kendati demikian Kasiyarno menilai bukan berarti keinginan itu mustahil dicapai. Dengan mimpi dan kerja keras, kemajuan UAD dapat dicapai.

“Kami juga berharap, dekan baru ini dapat mempertahankan akreditasi UAD. Minimal B, kalau bisa meningkat menjadi A,” timpal Kasiyarno.

Visi UAD menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) berkelas internasional berbasis nilai ke-Islaman disebutnya mulai dapat diinisiasi dengan memperhatikan bahasa asing.

Sementara Kepala kantor universitas UAD, Imam Azhari menuturkan sesuai penjabaran pedoman PP Muhammadiyah tentang PTM, Senat Fakultas atas pertimbangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) berhak memberikan usulan dua calon dekan.

Adapun 10 dekan baru  akan mulai bertugas per 30 Januari 2013- 31 Januari 2013. Seperti yang disampaikan Rektor UAD, kesepuluh pimpinan baru ini didorong dapat terus membawa nama baik UAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya