SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KERATON: Aktor kawakan Deddy Mizwar siap menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2009 mendatang. Pernyataan itu dia sampaikan pada dialog politik di Sasono Hinggil, Alun-Alun Selatan, Selasa (31/3) siang tadi.

Deddy Mizwar yang didampingi mantan Mayjend Angkatan Darat, Saurip Kadi, menyatakan dirinya sanggup jika dijadikan capres pada Pemilu mendatang. Terlebih, saat ini sedikitnya ada 11 partai politik yang sedia mengusungnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deddy Mizwar juga mengritik pemerintahan yang ada selama ini, karena hanya melakukan sistem politik transaksional, dan bukan politik yang transformatif. Menurutnya, latar belakang dia menjadi capres adalah keresahan yang selama ini dia rasakan. Termasuk keresahaan yang dialami rakyat selama ini.

“Ini menjadi sebuah gagasan, pengetahuan serta solusi yang ditawarkan untuk bangsa kepada saya. Jabatan bukan untuk peningkatan hidup pemimpin tetapi mengurangi kenikmatan hidup pemimpin itu sendiri. Aturan-aturan yang selama ini diciptakan oleh partai politik tidak mendidik. Sehingga terjadi kerusakan struktural mulai dari tingkat bawah hingga atas,” tegasnya.

Dia juga menjanjikan sejumlah perubahan ketika berorasi untuk Partai Merdeka di Alun-Alun Utara. Janji itu diantaranya adalah sistem kenegaraan serta aturan untuk rakyat dan bukan untuk kelompok atau partai tertentu.
“Sistemnya harus dirombak. Rakyat sudah muak dan jenuh saat ini,” tandasnya.

Menurut rencana, sejumlah parpol pendukung Deddy Mizwar dalam waktu dekat akan mengadakan dialog di Bali. (Rasno A Shobirin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya