Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Susi Pudjiastuti Tidak Pernah Minum Obat

Susi Pudjiastuti memang tidak mengonsumsi obat, tapi bukan berarti dirinya menolak berkonsultasi pada dokter.

 Susi Pudjiastuti. (Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier)

SOLOPOS.COM - Susi Pudjiastuti. (Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier)

Solopos.com, SOLO-Deddy Corbuzier mengungkap fakta bahwa Susi Pudjiastuti tidak pernah mengonsumsi obat. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu berdalih untuk apa ia minum obat jika tidak sakit.

Fakta bahwa Susi Pudjiastuti tidak pernah minum obat itu terungkap dalam channel Youtube Deddy Corbuzier berjudul Akhirnya Gue Kena Omel Susi Pudjiastuti. Awalnya Deddy Corbuzier tidak mempercayai hal itu.

Jika Susi Pudjiastuti sakit, apakah tidak minum obat? Apakah itu berarti tidak pernah sakit?

“Konteksnya ketika orang sakit makan obat? Almost the law seperti itu!” ujar Deddy Corbuzier.

“No. Bahkan saya ajari anak untuk tidak makan obat. Kalau anak saya sakit panas 3 hari, itu cuma saya kompres. We have to watch itu aja yang penting, kita harus observe and watch. Dan physical treatment kita lakuin. kayak kita kompres tubuh. Kalau [saya] sakit ya tidur, pijat badan,” jelas pengusaha asal Pangandaran itu dalam channel Youtube Deddy Corbuzier berjudul Akhirnya Gue Kena Omel Susi Pudjiastuti seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (16/9/2021).

Susi Pudjiastuti memang tidak mengonsumsi obat. Tapi bukan berarti dirinya menolak berkonsultasi pada dokter.

“Saya datang ke dokter, tapi kan bukan berarti saya harus mendapatkan obat. Saya mendapatkan pengetahuan.. Oh ini diagnosisnya istirahat. Ini tubuh kita ini adalah mesin, mesin yang memproduksi apapun yang kita butuhkan,” paparnya.

Susi Pudjiastuti juga menekankan mengonsumsi menu sehat dan bergizi. Ia bahkan hampir tidak pernah makan makanan cepat saji.

Junk food paling setahun sekali. Karena kalau saya makan begitu, perutnya bermasalah,” tutur ibu dari Nadine Kaiser ini.

Bahkan karena tubuhnya tidak pernah kemasukan obat atau bahan kimia, saat divaksin Covid-19, pemilik Susi Air itu sampai sakit selama sebulan. Dia menduga tubuhnya kaget.  “Jadi pada sakit-sakit cekut-cekut gitu sampe kerokan dua kali dalam sebulan, biasanya nggak pernah,” ujarnya.

Bahkan saat 11 anggota keluarga positif Covid-19, Susi Pudjiastuti sama sekali tidak tertular. Padahal dia harus menjaga dan merawat mereka. Hal itu diduga karena dia sangat menjaga hidup sehat. “Resepnya ya karena hidup sehat aja, banyak matahari.”

Selain itu, Susi Pudjiastuti juga memutuskan untuk pulang kembali ke kampung halamannya. “Makanya saya bikin vlog pulang ke desa, 4 Feb 2019 i decided not to living in Jakarta anymore. Saya pindah ke pandaran.  Saya remote dari Pangandaran. Karena ada Covid-19 pasti akan ada lockdown,” bebernya.

Menurut Susi Pudjiastuti di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang seharusnya masyarakat lebih produktif jika hidup di desa. Justru, sekarang waktunya pulang ke desa.  “Seharusnya sekarang mulai diprogramkan pulang ke desa. Ini harus dijelasin bahwa ini bukan persoalan hari ini selesai atau esok selesai, ini long term, kita harus adjust, tiap bulannya beda-beda ngeliat grafik naik turun. Jika ada orang enggak punya rumah yang representatif di Jakarta, mending pulang ke kampung aja. Jadi mereka bisa do  something,” papar Susi.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada Banyak Film Seru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 23 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang tayang banyak film seru.

Lirik Lagu Sisa Rasa - Mahalini

Berikut ini lirik lagu Sisa Rasa dari Mahalini yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Jempol, 2 Penyanyi dan 3 Musikus Solo Nominasi AMI Awards 2021

Aditya bersama grupnya Aditya Ong Trio masuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik lewat karya berjudul a New Life.

Tewaskan Kru Film, Alec Baldwin Bebas dari Hukuman?

Hingga saat ini, tidak ada tuntutan untuk Alec Baldwin atas insiden mengerikan itu.

Keren! Seniman Indonesia Turut Andil di Video Musik Coldplay x BTS

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul. 

Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Dua korban penembakan pistol oleh Alec Baldwin itu adalah seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

Dor! Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Satu Kru Film Meninggal, Satu Luka

Insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust.

Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Hilangnya Instagram Rachel Vennya diduga masih karena kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet yang tengah ramai dibicarakan.

Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.