Deddy Corbuzier menjelaskan sejumlah hal yang dipertanyajan netizen seputar keputusannya menjadi mualaf. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier ternyata sudah mantap memeluk agama Islam sejak enam atau tujuh bulan lalu. Namun, niat tersebut baru tercapai pada 21 Juni 2019.

Bukan tanpa alasan, Deddy Corbuzier memikirkan kondisi perpolitikan Indonesia yang sedang panas. Hal itu diutarakan ayah satu anak tersebut dalam video berjudul Astaghfirullah Al adzim.. HINAAN DAN CACIAN SAAT ANDA MUALAF di YouTube channelnya

"Kenapa enggak [enam bulan lalu]? Karena pada saat itu, Indonesia sedang panas politik. Dan kalau saya mualaf, saya takut, keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik," kata Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier khawatir keputusannya untuk menjadi mualaf malah dihubung-hubungkan dengan politik yang jadi topik perbincangan hangat saat itu.

Kini, mantan suami Kalina Oktarani itu merasa sudah menemukan waktu yang tepat untuk berpindah keyakinan. Deddy Corbuzier pun merasa bisa mengucap dua kalimat syahadat dengan lebih tenang.

"Kita tahu kemarin pada saat Pilpres, bagaimana panasnya. Dan bagaimana agama dimasukkan ke dalam nuansa politik. Itu yang saya hindari," sambungnya lagi.

"Oleh karena itu, setelah politik sudah selesai, semuanya sudah adem, sudah tenang, baru saya yakin mengumumkan, baru saya memutuskan mualaf dalam keadaan yang jauh lebih tenang," kata Deddy Corbuzier.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Deddy Corbuzier mengucap kalimat syahadat dipandu oleh gurunya, Gus Miftah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten