SOLOPOS.COM - Tidak sedikit warganet penasaran dengan agama Azka Corbuzier. (Instagram/@azkacorbuzier)

Solopos.com, SOLO-Tidak sedikit warganet penasaran dengan agama yang dipeluk Azka Corbuzier. Terlebih, ayahnya, Deddy Corbuzier, telah menjadi mualaf atau memeluk Islam melalui Gus Miftah. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Nama putra semata wayang Deddy Corbuzier dan Kalina Octaranny ini menarik perhatian publik sejak dia adu tinju dengan mantan ayah tirinya, Vicky Prasetyo, pada Kamis (31/3/2022) malam. Sesuai prediksi warganet, Azkalah yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Penampilan Azka Corbuzier sukses mencuri perhatian, tidak sedikit warganet penasaran dengan sosok bocah berusia 16 tahun ini, termasuk agama yang dianutnya. Sementara sang ayah diketahui menjadi mualaf pada 21 Juni 2019.

Baca Juga: Begini Reaksi Deddy Corbuzier Dituding Cepu Gara-Gara Dea OnlyFans

Rupanya pertanyaan warganet soal apakah agama yang dipeluk Azka Corbuzier ini juga menjadi perhatian Deddy Corbuzier. Saat berbincang dengan Gus Miftah di kanal Youtube, Deddy Corbuzier menyiratkan bahwa putranya merupakan nonmuslim.

“Mereka pada nanya tentang Azka, guenya mualaf, Azkanya gimana? Menurut gue datangnya hidayah itu macam-macam. Nah Azka gue akan mencontohkan yg baik, Perkara dia mau jadi muslim atau enggak itu gue nggak bisa maksa dia, apalagi dia sudah akil balig. Menurut elo gimana?” ujar Deddy Corbuzier seperti dikutip dari kanal Youtube Deddy Corbuzier berjudul Azka Ikut Mualaf? (Dari Sunat Hingga Peci)-Deddy Corbuzier yang diunggah pada 29 Juni 2019 dan dikutip Solopos.com pada Jumat (1/4/2022).

Mendapatkan pertanyaan ini, Gus Miftah membenarkan langkah yang diambil Deddy Corbuzier. Meski pun mantan presenter Hitam Putih itu adalah ayah Azka, namun dia tidak boleh memaksa anaknya untuk jadi mualaf.

“Allah itu Maha Demokratis, enggak maksa. Yang mau beriman silakan, yang enggak ya nggak papa. Tidak ada paksaaan dalam beragama. Apalagi si Azka konteksnya sudah dewasa. Elo ngajak, elo kasih contoh kalo dia terima ya Alhamdulillah. Kalo dia enggak [terima] ya pilihan dia sendiri. Jangan kemudian elo dikatain si Azka enggak ikutan elo, elo dosa, berarti jadi panitia dosa semua,” beber Gus Miftah.

Baca Juga: Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo Hanya 2 Ronde, Warganet Kecewa

Terkait Azka Corbuzier yang tidak ikut memeluk agama Deddy Corbuzier, Gus Miftah lalu memberikan contoh kisah Nabi Muhammad dan pamannya.  “Nabi Muhammad berdoa supaya pamannya masuk Islam. Tapi sampai pamannya meninggal, pamannya tidak masuk Islam. Hal ini membuat Nabi bersedih. Lalu Allah mengatakan hai Muhammad sesungguhnya kamu enggak bisa memberikan hidayah kepada orang yang kamu sayangi. [Dari sini kita belajar hidayah] Itu hak prerogatifnya Allah, bukan Nabi Muhammad,” beber Gus Miftah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya