Tutup Iklan

Deddy Corbuzier Kesulitan Lafalkan Surat Al Fatihah

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Artis Deddy Corbuzier akhirnya resmi menjadi mualaf. Dia mengucapkan syahadat dibimbing oleh Gus Miftah, Jumat (21/6/2019). Momen sakral tersebut digelar di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang diasuh Gus Miftah.

Deddy Corbuzier rupanya telah delapan bulan mempelajari Islam. Semangat belajarnya sangat tinggi. Hal itu ditunjukkan lewat video yang diunggah di akun Instagram Gus Miftah, @gusmiftah. Video tersebut memperlihatkan momen saat Deddy Corbuzier belajar melafalkan surat Al Fatihah di depan Gus Miftah.

Menariknya, Deddy Corbuzier tampak memprotes Gus Miftah karena terlalu cepat mengajarinya. Dia kesulitan melafalkan ayat terakhir surat Al Fatihah yang cukup panjang.

“Pelajaran pertama, surat Al Fatihah. Pelan-pelan dong bro, jangan panjang-panjang,” tulis Gus Miftah sebagai keterangan video.

Deddy Corbuzier tampak begitu lega seusai melafalkan surat Al Fatihah. Dia pun tersenyum semringah bersama Gus Miftah yang sangat telaten membimbingnya sampai akhirnya menjadi mualaf. Deddy Corbuzier didampingi oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa, saat mengucapkan syahadat di pondok pesantren asuhan Gus Miftah.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah orang yang memadati Masjid Al Mbejaji memekikkan takbir seusai Deddy Corbuzier bersyahadat. Mereka menyambut Deddy Corbuzier yang resmi memeluk Islam dengan penuh suka cita. Prosesi sakral tersebut terekam dalam sejumlah video viral yang diunggah di Instagram.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

10 Berita Terpopuler: Harga Tanah-Rumah Colomadu Tinggi-Geger Siskaeee

Kabar harga tanah dan rumah tinggi, khususnya di Kecamatan Colomadu dan ulah Siskaeee di Bandara YIA menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Sabtu (4/12/2021).

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (4/12/2021): Siap-siap Bakal Ada Film Seru!

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 4 Desember 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru dan baru hlo!

Segini Harga Tanah di Solo Baru, Tak Ada Apa-apanya dengan Colomadu

Ternyata segini hlo harga tanah di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Enggak ada apa-apanya dengan Colomadu, Karanganyar!

Lowongan Marketing Officer

Developer Terkemuka dari Yogyakarta membutuhkan segera.

Intip Berbagai Aturan Karantina di Sejumlah Negara

Berikut berbagai aturan karantina di sejumlah negara yang perlu Anda ketahui.

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Doa Mohon Ampun dari Dosa Besar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa memohon ampunan dari dosa besar dan kesalahan lainnya menurut ajaran Islam yang dilengkapi latin dan artinya.

Lirik Lagu Salah - Happy Asmara

Berikut ini lirik lagu Sabar dari Happy Asmara, yang telah tayang pada Kamis, 25 November 2021 di Youtube.

Polres Kudus Gerebek Tempat Produksi Minuman Keras Jenis Arak

Jajaran Polres Kudus menggerebek tempat produksi minuman keras atau miras di sebuah gudang, di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Menolak Dikawal, Jenderal Hoegeng: Kalau Mau Mati Ya Mati

Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sempat memujinya dengan berkata,"Hanya ada 3 polisi jujur di negara ini yakni polisi tidur, patung polisi, dan Hoegeng".

Sejarah Hari Ini : 4 Desember 1829, Inggris Larang Ritual Sati di India

Berbagai peristiwa penting terjadi pada 4 November salah satunya pelarangan ritual Sati seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Resmi, Polri Larang Kerumunan Natal dan Tahun Baru 2022

Jika dalam penerapan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 ada temuan pelanggaran maka petugas akan melakukan pembinaan hukum.

Partai Gerindra Bukan Partai Kos-Kosan, Maksudnya?

Muzani mengatakan, Jawa Barat telah menjadi "kandang" Prabowo dan Gerindra sejak Pemilu 2014-2019.

Tanpa Keramaian, Begini Perayaan Sweet Seventeen Solo Grand Mall

Manajemen Solo Grand Mall merayakan hari ulang tahun ke-17 atau sweet seventeen, Jumat (3/12/2021), secara sederhana dan tanpa keramaian.

Dinas Kebudayaan DIY Salurkan Gamelan ke Pesantren, Jadi Media Dakwah

Dinas Kebudayaan DIY menyalurkan seperangkat gamelan kuningan pelog dan slendro kepada sejumlah pesantren.