SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Artis Deddy Corbuzier akhirnya resmi menjadi mualaf. Dia mengucapkan syahadat dibimbing oleh Gus Miftah, Jumat (21/6/2019). Momen sakral tersebut digelar di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang diasuh Gus Miftah.

Deddy Corbuzier rupanya telah delapan bulan mempelajari Islam. Semangat belajarnya sangat tinggi. Hal itu ditunjukkan lewat video yang diunggah di akun Instagram Gus Miftah, @gusmiftah. Video tersebut memperlihatkan momen saat Deddy Corbuzier belajar melafalkan surat Al Fatihah di depan Gus Miftah.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menariknya, Deddy Corbuzier tampak memprotes Gus Miftah karena terlalu cepat mengajarinya. Dia kesulitan melafalkan ayat terakhir surat Al Fatihah yang cukup panjang.

“Pelajaran pertama, surat Al Fatihah. Pelan-pelan dong bro, jangan panjang-panjang,” tulis Gus Miftah sebagai keterangan video.

Deddy Corbuzier tampak begitu lega seusai melafalkan surat Al Fatihah. Dia pun tersenyum semringah bersama Gus Miftah yang sangat telaten membimbingnya sampai akhirnya menjadi mualaf. Deddy Corbuzier didampingi oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa, saat mengucapkan syahadat di pondok pesantren asuhan Gus Miftah.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah orang yang memadati Masjid Al Mbejaji memekikkan takbir seusai Deddy Corbuzier bersyahadat. Mereka menyambut Deddy Corbuzier yang resmi memeluk Islam dengan penuh suka cita. Prosesi sakral tersebut terekam dalam sejumlah video viral yang diunggah di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya