Deddy Corbuzier: Jangan Hina Agama Lain!

Kasus penistaan agama yang menyeret nama Ustaz Abdul Somad menjadi perhatian publik, tak terkecuali artis Deddy Corbuzier. Lewat akun Twitter-nya, @corbuzier, Deddy Corbuzier mengimbau masyarakat menjaga persatuan dengan tidak menghina pemeluk agama lain.

Deddy Corbuzier: Jangan Hina Agama Lain!

SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier (Instagram-@mastercobuzier)

Solopos.com, SOLO – Kasus penistaan agama yang menyeret nama Ustaz Abdul Somad menjadi perhatian publik, tak terkecuali artis Deddy Corbuzier. Lewat akun Twitter-nya, @corbuzier, Deddy Corbuzier mengimbau masyarakat menjaga persatuan dengan tidak menghina pemeluk agama lain.

Deddy Corbuzier yang baru saja masuk Islam merasa agamanya sangat indah. Dia meminta muslim Indonesia menunjukkan keindahan Islam dalam perilaku sehari-hari.

“Agama Islam kita itu sangat indah. Maka, mari kita tunjukkan keindahannya pada semua masyarakat. Baik yang muslim walau non-muslim,” terang Deddy Corbuzier.

Artis sekaligus mantan pesulap itu mengingatkan kembali dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Dasar negara tersebut memuat penjelasan soal persatuan. Jadi, menurut Deddy Corbuzier, warga negara Indonesia wajib menjunjung tinggi persatuan.

“Kita warga Indonesia dan berpegang teguh pada Pancasila. Persatuan tanpa menjelekkan agama lainnya, aamiin,” sambung Deddy Corbuzier.

Kicauan Deddy Corbuzier mendapat beragam komentar netizen. Mereka mengagumi pernyataan Deddy Corbuzier yang dinilai cukup bijaksana itu.

Orang non-muslim tidak membaca hadis dal Alquran. Tapi, mereka membaca perilaku kita. Maka, cara yang paling indah untuk menunjukkan keindahan Islam adalah dengan perilaku yang indah. Salam Om Deddy,” komentar @Ugisilet.

Jika kita merasa diri kita belum sempurna, kita pasti akan sibuk memperbaiki diri dan tidak sempat untuk menjelekkan orang lain,” imbuh @papariezky.

Benar Kang Deddy. Umat beragama yang taat pasti lebih memilih berpikir damai. Jadi, kalau ada yang ngotot dan senang terjadinya konflik antar-umat beragama, sudah pasti orang-orang itu anti agama. Bangsa ini harus waspada. Jangan mau diadu domba. Menjelang bulan September hal macam ini selalu muncul,” imbuh @baca_tanda.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen. Ceramah Abdul Somad yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sambut Liga 2, Persis Solo Berharap Akhiri Penantian Sejak Maret 2021

Para pemain Persis Solo sudah tak sabar untuk berkompetisi seusai berlatih sejak akhir Maret 2021.

3 DPO MIT Tewas Ditembak Polisi, Salah Satunya Pimpinan

MIT terbagi menjadi dua kelompok dan masing-masing dipimpin oleh Ali Kalora dan Qatar.

Wali Kota Solo Gibran Borong Tiga Penghargaan di SDA 2021

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memborong tiga penghargaan sekaligus dalam gelaran Penghargaan Solopos Digital Award (SDA) 2021.

Awas, Banyak Politikus Ikan Lele Muncul di Era Pandemi

Politisi ikan lele itu adalah politisi yang semakin keruh airnya maka dia semakin menikmati kehidupannya.

Capaian Vaksinasi 100% Jadi Syarat Liga 1 dan Liga 2

Program 100% vaksinasi bagi peserta kompetisi menjadi bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan jelang Liga 1 dan Liga 2.

Dinar Candy Berbikini Bakal Diperiksa Polisi, Kenapa?

Pasal 36 UU Pornografi mengatur soal hukuman bagi mereka yang melakukan eksploitasi seksual di muka umum.

Update Covid-19 Indonesia Hari Ini: Jateng Terbanyak Kasus Positif, Sembuh, dan Pasien Meninggal

Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia hari ini paling banyak terjadi di Jawa Tengah dengan 4.169 kasus.

Terkait Prank Rp2 T, Kapolri Kirim Tim Periksa Kapolda Sumsel

Mabes Polri ingin mengetahui peristiwa itu secara jelas dengan mengklarifikasi Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kawasan Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo Bisa Jadi Simpul Ekonomi dan Pusat Bisnis Baru

Kawasan perbatasan Wonogiri-Sukoharjo yang terletak di Selogiri diyakini bisa menjadi simpul baru perekonomian dan pusat bisnis baru.

Kapolda Sumsel dalam Pusaran Kasus Akidi Tio, Dicerca dan Dibela

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai Irjen Eko tidak bisa disalahkan.

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet Berlanjut hingga November 2021

Bantuan kuota Kemendikbud 2021 diberikan kepada pelajar, guru, mahasiswa hingga dosen tiap tanggal 11-15 setiap bulan.

Kunjungi Solo, Anggota DPR ini Soroti Kesenjangan Capaian Vaksinasi Covid-19 Antardaerah

Kesenjangan capaian vaksinasi Covid-19 yang cukup lebar antara perkotaan seperti Solo dengan daerah penyangga menjadi sorotan anggota DPR.