SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kasus penistaan agama yang menyeret nama Ustaz Abdul Somad menjadi perhatian publik, tak terkecuali artis Deddy Corbuzier. Lewat akun Twitter-nya, @corbuzier, Deddy Corbuzier mengimbau masyarakat menjaga persatuan dengan tidak menghina pemeluk agama lain.

Deddy Corbuzier yang baru saja masuk Islam merasa agamanya sangat indah. Dia meminta muslim Indonesia menunjukkan keindahan Islam dalam perilaku sehari-hari.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Agama Islam kita itu sangat indah. Maka, mari kita tunjukkan keindahannya pada semua masyarakat. Baik yang muslim walau non-muslim,” terang Deddy Corbuzier.

Artis sekaligus mantan pesulap itu mengingatkan kembali dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Dasar negara tersebut memuat penjelasan soal persatuan. Jadi, menurut Deddy Corbuzier, warga negara Indonesia wajib menjunjung tinggi persatuan.

“Kita warga Indonesia dan berpegang teguh pada Pancasila. Persatuan tanpa menjelekkan agama lainnya, aamiin,” sambung Deddy Corbuzier.

Kicauan Deddy Corbuzier mendapat beragam komentar netizen. Mereka mengagumi pernyataan Deddy Corbuzier yang dinilai cukup bijaksana itu.

Orang non-muslim tidak membaca hadis dal Alquran. Tapi, mereka membaca perilaku kita. Maka, cara yang paling indah untuk menunjukkan keindahan Islam adalah dengan perilaku yang indah. Salam Om Deddy,” komentar @Ugisilet.

Jika kita merasa diri kita belum sempurna, kita pasti akan sibuk memperbaiki diri dan tidak sempat untuk menjelekkan orang lain,” imbuh @papariezky.

Benar Kang Deddy. Umat beragama yang taat pasti lebih memilih berpikir damai. Jadi, kalau ada yang ngotot dan senang terjadinya konflik antar-umat beragama, sudah pasti orang-orang itu anti agama. Bangsa ini harus waspada. Jangan mau diadu domba. Menjelang bulan September hal macam ini selalu muncul,” imbuh @baca_tanda.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen. Ceramah Abdul Somad yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya