SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier. (Instagram-@mastercorbuzier)

Solopos.com, SOLO-Deddy Corbuzier tahu-tahu bicara soal duta karantina, tanpa menyebutkan siapa yang dimaksud. Namun sebagian besar warganet sudah bisa menebak siapakah yang dimaksud oleh ayah satu anak itu.

Deddy Corbuzier bicara duta karantina tersebut di Instagram pribadinya @mastercorbuzier. “Kalau abis ini ada duta karantina… Gue pindah warga negara,” tulisnya di akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier, Jumat (15/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski Deddy Corbuzier tidak menyebutkan nama duta karantina yang disindirnya, tapi warganet sudah mengetahuinya bahwa yang dimaksud adalah Rachel Vennya. Seperti diberitakan sebelumnya, Rachel dikabarkan kabur dari Wisma Atlet seusai berlibur di Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ada oknum anggota TNI bagian pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial FS yang membantu Rachel Vennya. Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan terdapat proses hukum yang berlaku untuk warga negara Indonesia (WNI) yang tidak menyelesaikan waktu karantina.

Baca Juga: Tak Hanya Andalkan Endorse, Rachel Vennya Punya Bisnis Sendiri Loh!

“Terkait dengan WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan,” ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (14/10/2021).

Unggahan Deddy Corbuzier tentang duta karantina ini pun mendapatkan 351.118 likes dan 12.452 komentar. Bahkan dr. Tirta dan sejumlah seleb pun ikut berkomentar. Namun kebanyakan menggoda sang mentalist.

“4321,” demikian komentar @dr.tirta.

“Kalo sampe dia diundang ke closethedoor, gue delete Youtube,” tulis akun @razakleslie.

“Kalau ada Duta Sheila on7 gw percaya Om,” tulis @adehindhu.

Baca Juga: V BTS Kencani Putri Presiden Paradise Group? Begini Jawaban Hybe

“Cie duta komcad nih om,” tulis 2s_fendy_.

“Jangan pindah om Ded, nanti pembayar pajak berkurang,” tulis @haiguhh.

“Ga apa mo pindah kemana aja penting podcast jalan terus,” tulis @egakoh.

Adapun, selebritas atau figur publik tercatat banyak digandeng pemerintah sebagai ‘duta’. Terkini, Deddy Corbuzier baru saja ditunjuk sebagai duta komponen cadangan (Komcad) TNI oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Komponen Cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Nama lainnya adalah Roy Marten yang menjadi duta antinarkoba dan Zaskia Gotik yang ditunjuk menjadi Duta Pancasila. Uniknya, dua selebritas tersebut diangkat menjadi duta setelah sebelumnya menjadi sorotan publik, Roy pernah dijerat kasus narkoba dan Zaskia ternyata tidak hafal Pancasila.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya