Ma'ruf Amin dan Deddy Corbuzier (Instagram-@mastercorbuzier)

Solopos.com, SOLO – Cara Deddy Corbuizer salat menjadi buah bibir di kalangan warganet. Artis yang baru menjadi mualaf tersebut kali pertama salat di rumah KH Ma’ruf Amin, Jumat (21/6/2019). Dalam foto dan video viral di dunia maya, posisi tangan Deddy Corbuzier saat bersedekap terlihat kaku dan tidak wajar.

Bukannya meletakkan tangan di perut, Deddy Corbuzier justru meletakkan tangannya di bagian pinggang. Tepat di tempatnya memasang ikat pinggang. Foto dan video viral Deddy Corbuzier salat tersebut diunggah oleh Gus Miftah yang membimbingnya masuk Islam.

Sayangnya, cara Deddy Corbuizer salat itu mengundang kritikan netizen. Ada sebagian netizen yang menyalahkan gerakan salat tersebut. Namun, tak sedikit pula yang memaklumi karena paham Deddy Corbuzier baru saja menjadi mualaf dan belum sempat belajar salat.

Rupanya, ada kisah unik di balik salat perdana Deddy Corbuzier tersebut. Gus Miftah membeberkan kisah unik itu lewat caption video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @gusmiftah, Sabtu (22/6/2019).

Cerita sebelum salat. Wudu langsung praktik. Belajar salat tiga menit. Ditelepon sama ajudan KH. Ma’ruf Amin. Bro @mastercorbuzier diajak salat magrib berjemaah oleh kiai. Dia dalam mobil Master saya tanya berkenan bro?” tulis Gus Miftah mengawali ceritanya.

Ajakan tersebut rupanya membuat Deddy Corbuzier gugup. Dia belum tahu bagaimana caranya wudu dan salat yang benar.

Kepala botaknya langsung berkeringat. Waduh, caranya gimana dong? Tanpa babibu, langsung saya ajarkan gerakan salat di dalam mobil tiga menit saja. Wudunya gimana bro? Tanya beliau. Saya bawa dia ke tempat wudu, langsung praktik di tempat. Subhanallah, botaknya langsung bercahaya,” kelakar Gus Miftah.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut merasa geli dengan netizen yang mengomentari posisi tangan Deddy Corbuzier saat salat. Dia pun meminta netizen mendoakan agar Deddy Corbuzier senantiasa istikamah dalam mempelajari Islam.

Lucu baca komen orang di-postingan yang sudah beredar. Gus, tolong itu tangan Deddy belum sempurna, dll. Duh, please lah belum 24 jam loh. Mohon doanya ya untuk @mastercorbuzier supaya lancar belajarnya dan senantiasa istikamah,” sambung Gus Miftah.

Gus Miftah berjanji bakal mengajarkan Deddy Corbuzier salat. Dia juga berjanji bakal mengajak Deddy Corbuzier salat jumat perdana pekan ini.

“Insyaallah Jumat gue ke tempat elu @mastercorbuzier. Gue janji ngajak elu salat jumat perdana. Enggak usah pusing dengan omongan orang. Salat elu masih banyak salah. Tangan enggak bener dll. Yang Islam dari bayi saja banyak yang belum salat,” tandas Gus Miftah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten