SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo merayakan gol yang mereka cetak ke gawang RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022) malam WIB. (Isitmewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SLEMAN – Pertandingan Persis Solo Vs RANS Nusantara dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022) malam WIB, diwarnai dengan banjir gol. Persis Solo menghajar RANS Nusantara dengan skor 6-1.

Persis Solo benar-benar tak memberi ampun kepada RANS Nusantara. Meraka tak memberi ruang lawan untuk mengembangkan permainan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini merupakan hasil sempurna dari kiprah perdana alias debut pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina, di ajang kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

Medina membuktikan omonganya sebelum pertandingan bahwa ia sama sekali tak grogi melakoni pertandingan perdana bersama Laskar Sambernyawa di laga kompetitif resmi Liga 1.

Medina juga membuktikan bahwa skuad Persis Solo benar-benar siap menghadapi RANS Nusantara serta menjalani kompetisi Liga 1 musim ini.

Dalam pertandingan di tanpa penonton tersebut, Persis sudah tampil menggila dengan unggul 4-0 atas RANS Nusantara di babak pertama. Gol-gol Persis Solo itu cetak oleh Sutanto Tan pada menit kempat di dalam kotak penalti RANS Nusantara setelah menerima umpan dari Fernando Rodriguez.

Baca Juga: Coach Rasiman Beberkan Kondisi Persis Solo Seusai Menang Besar di Malaysia

Gol kedua dicetak gelandang serang mereka asal Jepang, Ryo Matsumura, pada menit ke-22 lewat tendangan jarak jauh.

Sedangkan gol ketiga Persis Solo ke gawang RANS Nusantara dilesakkan oleh Fernando Rodriguez setelah mendapat umpan matang dari Messidoro pada menit ke-34. Gol ini tercipta akibat kesalahan pemain belakang RANS Nusantara mengantisipasi bola.

Gol keempat bagi Persis Solo tercipta akibat blunder atau gol bunuh diri pemain RANS Nusantara, Faddillah, pada menit ke-39. Kegagalannya mengantisipasi passing Irfan Bachdim membuat bola justri berbelok arah dan masuk ke gawang timnya sendiri.

Gol kelima Persis Solo tercipta ketika pertandingan babak kedua baru berjalan sekitar menit (menit ke-49). Lewat serangan balik cepat Ryo Matsumura mencetak gol keduanya ke gawang RANS Nusantara pada malam ini.

Baca Juga: Fernando Rodriguez Dianggap Sebagai Aset Berharga Persis Solo

RANS Nusantara sempat memperkecil ketinggalan dari Persis Solo melalui gol yang dicetak Makan Konate pada menit ke-75.

Gol Makan Konate ini dicetak dengan tendangan salto setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis Solo. Gol berawal dari tendangan bebas RANS Nusantara dari sisi kanan gawang Persis Solo, bola liar di udara disambar Makan Konate untuk mencetak gol ke gawang Laskar Sambernyawa.

Namun demikian, Persis Solo lagi-lagi tak memberi kesempatan RANS Nusantara bernapas setelah mencetak gol. Striker Persis, Samsul Arif, menutup pertandingan tersebut lewat golnya pada menit ke-90+ (injury time).

Hingga wasit Juhandri Setiana meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tak berubah 6-1 untuk kemenangan Persis Solo.

Susunan pemain:
Persis Solo
Gianluca, Gavin Kwan, Andri Ibo, Rian Miziar, Abduh, Sutanto Tan, Messidoro, Ryo, Irfan Bachim, Fernando Rodriguez, Irfan Jauhari

RANS Nusantara FC
Hilman Syah, Onoriode, Kurniawan, Ady Setiawan, M. Hamdan Zamzam, Arif Satria, Makan Konate, Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka, David Laly, Wadner Luiz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya