SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafid Topan Sucipto. dok JIBI/SOLOPOS

VALENCIA—Pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, gagal memberikan penampilan mengesankan dalam debutnya pada ajang Moto2. Pembalap 17 tahun ini, bahkan gagal menyelesaikan balapan secara penuh setelah menempati urutan terbawa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (11/11/2012).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Rafid yang tampil di seri pamungkas Moto2 musim ini dengan status pengganti rider QMMF, Anthony West, memang tampil cukup aman dan tak terjatuh hingga akhir. Namun melihat catatan waktu dan kecepatannya, Rafid tergolong berada di posisi paling akhir.

Dilansir motogp.com, Pembalap yang selama ini berkiprah di ajang Supersport Asia Road Racing 600 cc ini kecepatan terbaiknya adalah 120,2 kilometer per jam. Rafid menempati posisi paling bawah di urutan 30 dan harus menyelesaikan balapan kurang dua lap setelah mengalami overlap.

Catatan waktu Rafid ini tentunya berbanding jauh dengan kecepatan yang diukir pembalap Catalunya Caixa Repsol, Marc Marquez, yang merebut podium utama. Bahkan torehan kecepatan terbaik Rafid masih kalah jauh dengan torehan pembalap JIR Moto2, Eric Granado, yang berada satu tingkat di atasnya dengan 125,6 kilo meter per jam.

Pada Seri Valencia ini, Marquez yang juga merebut juara dunia Moto2 musim ini menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 48 menit 50,706 detik dan mengukir kecepatan terbaik 132,8 kilometer per jam. Sementara podium kedua dan ketiga, sukses diamankan kompatriotnya, Julian Simon dari tim Bluesens Avintia dan pembalap asal Mapfre Aspar, Nicolas Terol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya