SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–SMAN6 dan SMKN 7 Solo meraih hasil positif kala mengawali debutnya pada turnamen futsal antarpelajar SMA/SMK se-Solo yang berlangsung di lapangan futsal Copa Solo, Jl Slamet Riyadi, Selasa (27/9/2011).

SMAN 6 dan SMKN 7 berpesta gol saat menundukkan lawan-lawannya. SMAN 6 melibas SMA Santo Paulus dengan skor 8-3, sementara SMKN 7 menaklukan SMK Kristen dengan skor meyakinkan 12-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol kemenangan SMAN 6, lima di antaranya diciptakan Very Rusgianto. Sementara tiga gol lainnya hasil sumbangan Bayu, Denis dan Alfian. Sedangkan gol balasan SMA Santo Paulus, dua di antaranya diciptakan Ryan dan satu gol lainnya oleh Deni.

Sedangkan setengah lusin gol SMKN 7, diciptakan oleh Raihan, Berlian, Andra, Gian, dua gol dari Arif serta hattrick yang diciptakan Bambang dan Syamsul. Sedangkan empat gol yang bersarang ke gawang SMKN 7 berasal dari quatrick pemain SMK Kristen, Budi.

“Atas kemenangan ini, baik SMAN 6 maupun SMKN 7 lolos ke babak penyisihan atau 16 besar. Sedang SMA Santo Paulus dan SMK Kristen menerima kenyataan pahit harus tersingkir lebih awal,” ujar salah satu Panpel turnamen, Triman saat dijumpai Espos di sela-sela turnamen, kemarin.

Triman menyebutkan, tak hanya SMAN 6 dan SMKN 7 yang lolos dari babak pool ronde. Dua tim lainnya, yakni SMA Muhammadiyah 2 (Muha) dan SMKN 5 juga meraih hasil sempurna dengan melaju ke babak penyisihan. SMA Muha lolos dari pool< ronde setelah menghentikan langkah SMKN 6 dengan skor 6-3, sedang SMKN 5 memecundangi SMAN 7 dengan skor 8-4.

Triman menambahkan, penampilan impresif yang ditunjukkan SMAN 6 membuat tim ini layak diperhitungkan sebagai kandidat juara. Tim yang berjuluk Smuviska ini mampu menampilkan permainan yang energik mulai menit pertama hingga akhir.

“Mereka (SMAN 6) bermain dengan taktis. Saya prediksi mereka mampu bertahan hingga partai puncak, bahkan layak diunggulkan sebagai juara,” ujar Triman.

Turnamen futsal antarpelajar yang berlangsung hingga 1 Oktober ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Sebanyak 38 tim yang berasal dari SMA/SMK se-Kota Solo ambil bagian di ajang ini.

Ajang yang memperebutkan Piala Walikota Solo ini dimulai pada pukul 14.00 WIB. Acara pembukaannya dilakukan langsung oleh Walikota Solo, Joko Widodo.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya