SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (Reuters/Jason Cairnduff)

Solopos.com, DERBY — Usia boleh saja telah menembus 35 tahun. Namun kualitas seorang Wayne Rooney terbukti belum pudar. Sang striker gaek memberi kontribusi besar dalam debutnya bersama Derby County di Pride Park, Jumat (3/1/2019) dini hari WIB. Penyerang berjuluk Wazza ini terlibat dalam seluruh gol The Rams saat membekuk Barnsley dengan skor 2-1.

Rooney merapat ke Derby usai sebelumnya membela DC United di Major League Soccer (MLS). Ia diikat kontrak 18 bulan bersama tim besutan Phillip Cocu dan akan melakoni peran sebagai pemain dan menjadi staf pelatih. Saat melawan Barnsley, Wazza bermain sebagai playmaker dan sukses membidani gol Derby yang diciptakan Jack Marriot dan Martyn Waghorn.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Badai, Jalur Pendakian Gunung Lawu Ditutup Sementara

Eks kapten Timnas Inggris itu menyumbang asisst untuk gol pembuka yang dicetak Marriot jelang turun minum. Barnsley sempat membalas melalui Elliot Simoes pada menit ke-50, sebelum Waghorn mengembalikan keunggulan Derby tujuh menit berselang untuk sekaligus mengunci kemenangan. Gol itu bermula dari bola silang Rooney yang sukses diselesaikan Waghorn.

Cocu begitu terkesan dengan penampilan menawan Rooney di laga tersebut. Ia kagum dengan kebugaran mantan pemain Manchester United ini yang mampu tampil konsisten selama 90 menit di usai yang tak lagi muda. Di laga itu, Rooney juga dipercaya menjadi kapten The Rams.

“Rooney memegang peran penting hari ini. Dia bermain penuh dan memberi kontribusi positif,” ujar Cocu seperti dilansir Sky Sports, Jumat.

Menurut Cocu, pengalaman dan kepemimpinan Rooney sangat dibutuhkan untuk mengangkat performa The Rams. Saat ini Derby masih berada di peringkat ke-17 Divisi Championship dengan 31 poin dari 26 pertandingan. “Ekspektasinya akan tinggi. Namun kami harus memberinya beberapa laga agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” imbuh Cocu.

Sekeluarga Meninggal Keracunan Asap Genset Akan Dimakamkan di Andong Boyolali

The Sun melansir Rooney digaji 50.000 poundsterling (Rp913 juta) per pekan selama di Pride Park. Jumlah itu hampir sama dengan gaji di klub sebelumnya, DC United. Angka tersebut terhitung sangat tinggi bagi sebuah klub kasta kedua di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya