Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

 Kapten PSCS Cilacap, Mochamad Arifin (tengah), merayakan kemenangan timnya atas tuan rumah Persis Solo pada pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/11/2021) malam. (Solopos/ Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Kapten PSCS Cilacap, Mochamad Arifin (tengah), merayakan kemenangan timnya atas tuan rumah Persis Solo pada pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/11/2021) malam. (Solopos/ Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pelatih penuh prestasi yang kini menjadi manajer baru Persis Solo, Jacksen Fereira Tiago, gagal memberi kemenangan perdana dalam laga penutup putaran dua antara Persis Solo melawan PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam.

PromosiGaya Bahasa Khusus Wong Gemolong Sragen, Sudah Tahu Belum?

Persis Solo kalah dari PSCS Cilacap 1-2 melawan 10 pemain saat pemain PSCS Cilacap, Rendy Saputra, dikartu merah wasit menit ke-67.

Jacksen yang baru pertama mendampingi Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala gagal memberi awal manis bagi skuat Laskar Sambernyawa.

Persis Solo bermain cukup efektif di menit-menit awal pertandingan. Status sudah pasti lolos di babak delapan besar membuat Laskar Sambernyawa bermain lepas. Para pemain penghuni skuat utama tetap diturunkan kecuali kiper Wahyu Tri Nughroho yang digantikan oleh kiper kedua Pancar Widiastono.

PSCS Cilacap membuka keunggulan jelang peluit akhir babak pertama lewat tendangan Kasim Botan. Penyerang PSCS Cilacap sukses memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persis Solo dalam mengantisipasi bola kemelut di depan gawang Persis Solo.

Baca Juga: LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2 

Di babak kedua pemain PSCS Cilacap semakin meningkatkan intensitas serangan. Transisi dari menyerang ke bertahan yang buruk dari Persis Solo sukses dimanfaatkan Ismail Haris menit ke-64. Ismail sukses mencetak tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Persis Solo, Pancar gagal mengantisipasi bola atas.

Persis Solo baru bisa mencetak gol balasan menit ke-70 lewat tendangan bebas Alberto Goncalves yang masuk di babak kedua. Tendangan Beto ke sudut kanan gawang kiper PSCS Cilacap, Ali Budi Raharjo, gagal diantisipasi.

Setelah itu Persis Solo semakin menekan lini pertahanan PSCS Cilacap. Namun transisi pertahanan yang baik membuat tim berjuluk Hiu Selatan mengantisipasi serangan Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Skor berakhir hingga peluit panjang Candra wasit asal Sumatera Barat.

Kekalahan Persis Solo membuat PSIM Jogja gagal mengamankan posisi kedua Grup C Liga 2. PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

Kemenangan PSCS Cilacap naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 16 poin. PSCS Cilacap unggul head to head melawan PSIM Jogja.

Kaesang Tak Komentar

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, enggan berkomentar banyak saat ditemui awak media dan langsung masuk ke dalam mobil. Kaesang hanya menyampaikan Persijap Jepara harus menang. Pernyataan itu tersirat agar PSIM Jogja gagal melaju ke babak delapan besar.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengaku kecewa gagal membawa kemenangan untuk Persis Solo. Ia memohon maaf karena hasil mengecewakan itu.

Ia menambahkan segera mengevaluasi untuk di babak delapan besar. Ia mengapresiasi debut bagus kiper Persis Solo, Pancar Nur. Terkait dengan penambahan pemain, Eko memilih membahas itu dengan Coach Jacksen.

“Sekarang ada coach Jacksen sebagai manajer, saya harus konsultasi dengan Jacksen. Kalau ada penambahan pemain kami komunikasikan dulu. Semua tim di babak delapan besar berat, kami evaluasi tim kami dulu saja,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Kalah dari PSIM, Eko Purdjianto Tak Hadiri Jumpa Pers 

Pemain Persis Solo, Pancar Nur, mengaku kecewa dengan hasil minor itu namun tetap fokus pada laga delapan besar. Ia berterima kasih kepada tim pelatih karena sudah memberi kesempatan bermain. Ia meminta maaf karena di laga debut Persis Solo kalah.

Pelatih PSCS, Frans Sinatra Huwae, mengaku bersyukur berhasil mengalahkan Persis Solo. Ia berharap ada keajaiban untuk lolos ke babak delapan besar. Ia juga mengapresiasi kinerja pemain PSCS Cilacap.

Pemain PSCS Cilacap, Kasim Botan, mengaku bersyukur bisa mencetak gol. Ia mempersembahkan gol itu untuk pendukung PSCS Cilacap.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.

Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2

Sebelum meraih gelar juara Liga 2, Persis Solo lebih dulu meraih trofi di ajang Esport bertajuk Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021.

PSIS Bidik Poin Penuh pada Laga Tunda kontra Madura United

PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Madura United pada laga tunda BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Dipromosikan Bupati Batang di Instagram, Apa itu Sport Tourism?

Apa itu sport tourism yang kini tengah gencar dipromosikan Bupati Batang Wihaji lewat akun Instagramnya?