SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG – Tontowi Ahmad memiliki pasangan baru setelah Liliyana Natsir berencana pensiun. PBSI pun kemudian memasangkan Tontowi dengan Della Destiara Haris. Namun, laga debut Tontowi/Della berakhir dengan kekalahan.

Tampil di Hong Kong Open 2018, Tontowi/Della tersingkir di babak pertama. Mereka ditumbangkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (13/11/2018). Tontowi/Della menyerah dua game langsung dengan skor 15-21 dan 9-21.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di awal game, Tontowi/Della dapat mengimbangi permainan pasangan juara All England 2017 tersebut. Perolehan skor tak pernah terpaut jauh hingga 10-10, namun sejak kedudukan 14-13 untuk keunggulan Watanabe/Higashino, Tontowi/Della membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Di game kedua penampilan Tontowi/Della terus menurun. Sementara pasangan Jepang yang merupakan unggulan ketujuh, terus melancarkan tekanan. Tontowi/Della pun akhinya kalah dengan skor telak 9-21.

“Rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri. Kali terakhir saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin [Sanjaya Sukamuljo]. Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal,” terang Della seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Senada dengan Della, Tontowi pun mengakui perlu adaptasi untuk bermain dengan pasangan baru. “Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry-nya. Kami baru latihan satu kali,” kata Tontowi.

“Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan. Della sebetulnya punya kans, tadi di game pertama saya pede main dengan Della, tapi di game kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya