Dua penggawa PSIS Semarang, Bayu Nugroho, dan Septian David Maulana, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (5/2/2019). (Twitter @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, Persibat Batang, pada laga leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (5/2/2018) sore. Seluruh gol PSIS Semarang tercipta di babak pertama, masing-masing melalu Septian David Maulana pada menit ke-32 dan Bayu Nugroho pada menit ke-41.

Sebelum laga dimulai, pemain kedua kesebelasan mengheningkan cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas meninggalnya eks penyerang PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah. Striker yang berjasa membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1 pada musim 2017 itu pada 25 Januari lalu menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami serangan jantung.

Setelah peliut kick off dibunyikan, PSIS Semarang pun langsung tampil on fire. Skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pun langsung mengurung pertahanan Persibat Batang.

Meski demikian, gol PSIS Semarang baru tercipta pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan Soni Setiawan, Septian David sukses mengoyak jala Persibat.

Selang sembilan menit, Stadion Moch Soebroto kembali bergemuruh. Kali ini, giliran Bayu Nugroho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menggandakan keunggulan PSIS Semarang atas Persibat.

Di babak kedua, PSIS Semarang kembali tampil superior. Sayang, meski memiliki banyak peluang PSIS Semarang tak mampu menambah keunggulan dan harus puas dengan kemenangan 2-0 atas Persibat Semarang.

Seusai laga, Septian mengaku puas. Terlebih lagi, dalam laga debut bersama PSIS Semarang di ajang kompetitif, eks pemain Mitra Kukar itu mampu menciptakan gol.

“Pastinya senang. Debut dan mencetak gol. Target mencetak gol sebenarnya enggak ada, yang penting main baik dulu, gol pasti datang,” ujar Septian dalam sesi jumpa pers.

Debut apik bukan hanya dimiliki Septian. Bagi asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, kemenangan atas Persibat Batang juga menjadi debut manisnya bersama tim kebanggaan warga Semarang itu.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Wiwid itu tak terlalu puas dengan kemenangan yang diraih timnya.

“Sebenarnya belum [puas]. Anak-anak masih terlihat tegang. Kurang bisa memaksimalkan peluang yang ada. Tapi itu jadi catatan kami untuk laga leg kedua. Kami akan lakukan evaluasi dan perbaikan,” ujar eks pelatih Persis Solo itu.

PSIS Semarang akan kembali menghadapi Persibat Batang pada laga leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia. Kali ini, giliran PSIS Semarang yang akan bertandang ke markas Persibat di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (11/2/2019).

Jika mampu kembali meraih kemenangan atau minimal hasil seri, PSIS Semarang pun dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018/2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten