Tutup Iklan

Debut Apik, Marini Selamatkan PSIS dari Kekalahan atas Arema, Ini Videonya...

Striker asal Brasil, Claudir Marini Jr., mengukir debut apik di kancah Liga 1 bersama PSIS Semarang. Meski tak tampil dominan, Marini sukses mencetak gol yang membuat PSIS Semarang terhindar dari kekalahan atas tuan rumah, Arema FC, pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019) malam

Debut Apik, Marini Selamatkan PSIS dari Kekalahan atas Arema, Ini Videonya...

SOLOPOS.COM - Ilustrasi striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr. (Instagram @jr.marini)

Solopos.com, SEMARANG – Striker asal Brasil, Claudir Marini Jr., mengukir debut apik di kancah Liga 1 bersama PSIS Semarang. Meski tak tampil dominan, Marini sukses mencetak gol yang membuat PSIS Semarang terhindar dari kekalahan atas tuan rumah, Arema FC, pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019) malam.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang berhasil pulang dengan membawa satu poin setelah menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1.

PSIS Semarang sempat tertinggal lebih dulu dari Arema FC pada menit ke-17. Gol Hamka Hamzah mampu mengoyak jala skuat berjuluk Mahesa Jenar yang dijaga Jandia Eka Putra.

Kedudukan 1-0 untuk Arema itu bahkan bertahan hingga babak kedua berlangsung. Aroma kekalahan bahkan semakin ketara di kubu PSIS Semarang setelah pada menit ke-61 harus bermain dengan 10 pemain.

Bek PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, harus diusir keluar dari arena pertandingan setelah mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua itu diberikan wasit Oki Dwi Putra Senjaya asal Jakarta setelah Riyan mengganjal dengan keras striker Arema yang akan melancarkan counter attack.

Namun, kenyataan berkata lain. Tampil dengan 10 pemain, PSIS Semarang justru mampu menyamakan kedudukan.

Marini mampu menjebol gawang Arema FC yang dijaga Sandi Firmansyah lewat tendangan bebas pada menit ke-77. Free kick diberikan ke PSIS Semarang setelah pemainnya diganjal bek Arema di depan kotak penalti lawan.

Marini yang mendapat kepercayaan sebagai eksekutor pun tak menyianyiakan kesempatan itu. Bola sepakannya meluncur deras ke gawang Arema hingga tak mampu dibendung Sandi Firmansyah. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Gol itu merupakan yang kali pertama dicetak Marini Jr. bersama PSIS Semarang di kancah Liga 1. Maklum sejak didatangkan awal musim lalu, Marini Jr. belum sekali pun memberikan kontribusi bagi PSIS Semarang.

Eks striker Sao Paolo itu mengalami cedera panjang saat melakoni laga pramusim. Alhasil, gol dan tampil melawan Arema ini menjadi debut Marini bersama PSIS Semarang di Liga 1.

Sementara itu, gol Marini membuat skuat Singo Edan, julukan Arema FC, panik. Mereka pun membombardir pertahanan PSIS Semarang.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit kedudukan 1-1 tak berubah. PSIS Semarang pun sukses mencuri satu poin dari kandang Arema FC.

Tambahan satu poin ini tak membuat posisi PSIS Semarang berancak dari urutan ke-13 klasemen Liga 1. PSIS Semarang masih berada di urutan ke-13 dengan torehan 16 poin, hasil dari 16 laga.

Sementara bagi Arema FC tambahan satu poin ini juga membuat posisinya tertahan di urutan keempat. Arema untuk sementara mengemas 26 poin hasil dari 16 laga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Wales, Swiss Vs Turki

Piala Eropa atau Euro 2020 kembali bergulir pada Minggu (20/6/2021). Jadwal pertandingan menunjukkan duel Italia vs Wales dan Swiss vs Turki di Grup A.

KA Nusa Tembini Susuri Rute Jogja - Cilacap, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan kereta api baru KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta pergi pulang (PP) pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Yamaha Motor Punya Desain Klasik FZ-X Seharga Rp23 Juta

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan satu lagi varian klasik FZ-X berkpaitas mesin 150 cc seharga Rp23 juta untuk pangsa pasar India.

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Prediksi Italia vs Wales: Tim Biru Tak Peduli Rekor, Wales Tak Mau Disepelekan

Wales tampaknya tak mau disepelekan dari Italia yang sudah menapak babak 16 Besar sehingga pelatihnya tergoda menurunkan unit keduanya.

Klaster Hajatan Belum Rampung, Sudah Muncul Klaster Baru di Madiun

Belum selesai penanganan klaster Covid-19 hajatan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, kini muncul klaster baru di Kabupaten Madiun, yakni di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan.

Grobogan Perketat Mobilisasi Warga, Penyekatan Digalakkan

Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan memperketat mobilisasi warga dengan operasi penyekatan dan penyemprotan disinfektan di area publik.  

Mengenal Gama Ayam Buatan UGM: Gurih Mirip Ayam Kampung, Bobot 1,5 Kg dalam 7 Pekan

Keunggulan Gama Ayam dibandingkan ayam buras yang sekarang banyak beredar adalah rasanya yang gurih menyerupai rasa ayam kampung.

Kabar Duka Aktivis Sekolah Sungai Klaten Tutup Usia

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, tutup usia, Minggu (20/6/2021). Dia dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap kelestarian sungai.