Ilustrasi striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr. (Instagram @jr.marini)

Solopos.com, SEMARANG – Striker asal Brasil, Claudir Marini Jr., mengukir debut apik di kancah Liga 1 bersama PSIS Semarang. Meski tak tampil dominan, Marini sukses mencetak gol yang membuat PSIS Semarang terhindar dari kekalahan atas tuan rumah, Arema FC, pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019) malam.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang berhasil pulang dengan membawa satu poin setelah menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1.

PSIS Semarang sempat tertinggal lebih dulu dari Arema FC pada menit ke-17. Gol Hamka Hamzah mampu mengoyak jala skuat berjuluk Mahesa Jenar yang dijaga Jandia Eka Putra.

Kedudukan 1-0 untuk Arema itu bahkan bertahan hingga babak kedua berlangsung. Aroma kekalahan bahkan semakin ketara di kubu PSIS Semarang setelah pada menit ke-61 harus bermain dengan 10 pemain.

Bek PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, harus diusir keluar dari arena pertandingan setelah mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua itu diberikan wasit Oki Dwi Putra Senjaya asal Jakarta setelah Riyan mengganjal dengan keras striker Arema yang akan melancarkan counter attack.

Namun, kenyataan berkata lain. Tampil dengan 10 pemain, PSIS Semarang justru mampu menyamakan kedudukan.

Marini mampu menjebol gawang Arema FC yang dijaga Sandi Firmansyah lewat tendangan bebas pada menit ke-77. Free kick diberikan ke PSIS Semarang setelah pemainnya diganjal bek Arema di depan kotak penalti lawan.

Marini yang mendapat kepercayaan sebagai eksekutor pun tak menyianyiakan kesempatan itu. Bola sepakannya meluncur deras ke gawang Arema hingga tak mampu dibendung Sandi Firmansyah. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Gol itu merupakan yang kali pertama dicetak Marini Jr. bersama PSIS Semarang di kancah Liga 1. Maklum sejak didatangkan awal musim lalu, Marini Jr. belum sekali pun memberikan kontribusi bagi PSIS Semarang.

Eks striker Sao Paolo itu mengalami cedera panjang saat melakoni laga pramusim. Alhasil, gol dan tampil melawan Arema ini menjadi debut Marini bersama PSIS Semarang di Liga 1.

Sementara itu, gol Marini membuat skuat Singo Edan, julukan Arema FC, panik. Mereka pun membombardir pertahanan PSIS Semarang.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit kedudukan 1-1 tak berubah. PSIS Semarang pun sukses mencuri satu poin dari kandang Arema FC.

Tambahan satu poin ini tak membuat posisi PSIS Semarang berancak dari urutan ke-13 klasemen Liga 1. PSIS Semarang masih berada di urutan ke-13 dengan torehan 16 poin, hasil dari 16 laga.

Sementara bagi Arema FC tambahan satu poin ini juga membuat posisinya tertahan di urutan keempat. Arema untuk sementara mengemas 26 poin hasil dari 16 laga.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten