SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Meski tak terlalu signifikan, namun abu letusan Gunung Merapi terasa di sekitar wilayah Kota Salatiga, Senin (1/11). Keberadaan abu vulkanik ini paling dirasakan oleh pengendara sepeda motor.

Dari pantauan Espos, debu tipis ini membuat mata pengendara motor agak perih, namun belum sampai membuat nafas sesak. Intensitas debu Merapi ini paling dirasakan warga Salatiga yang berada di Kecamatan Tingkir dan Argomulyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bekas debu Merapi ternyata sampai disini (Salatiga-red). Lihat saja, motor saya terkena debu itu,” ungkap Heru S, warga Ambarawa, Kabupaten Semarang saat ditemui di Salatiga.

Tidak seperti halnya Kota Solo ataupun Boyolali, Salatiga tidak terkena dampak langsung dari meletusnya salah satu gunung paling aktif di Indonesia tersebut. Keberadaan Gunung Merbabu yang berada di tengah-tengah Gunung Merapi dan Kota Salatiga, membuat kota berhawa sejuk ini cukup terlindungi.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya