SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Aliran banjir di sungai Code, Cokrodirjan, Yogyakarta, Rabu (22/04/2015) malam. Banjir menggenangi hampir di seluruh kampung di bantaran sungai Code di Yogyakarta.

Debit air di Kali Code dan Kali Winongo Jogja naik akibat banjir kiriman

Harianjogja.com, JOGJA-Debit air sungai yang melintasi wilayah Jogja, Kali Winongo dan Kali Code sempat naik pada Minggu (27/3/2016) sore, meski tidak diguyur hujan. Kenaikan debit air sungai itu diakibatkan banjir kiriman dari wilayah Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sempat naik sampai 90 sentimeter di Winongo, normalnya biasanya 40-50 sentimeter,” kata petugas Pusat Pengendalian Operasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Suyatman melalui pesan selular.

Suyatman mengatakan selain Kali Winongo, Kali Code juga mengalami kenaikan debit air namun masih dalam batas normal. Sungai yang sempat meluap sampai jalan raya justeru terjadi di Selokan Mataram, dekat jembatan Rumah Sakit Sardjito.

Meski masuk wilayah Sleman, kata Suyatman, petugas BPBD Kota Jogja sempat ikut membantu menanganinya bersama BPBD Sleman dan BPBD DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya