SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Badmintonindonesia.org)

Debby Susanto diap melepas masa lajang.

Solopos.com, JAKARTA – Selepas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, pebulu tangkis Indonesia, Debby Susanto, akan melepas masa lajangnya. Dia pun dikabarkan bakal pensiun setelah menikah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu membuat PBSI bersiap mencarikan pasangan baru untuk Praveen Jordan. Seperti diketahui Debby merupakan pebulu tangkis yang turun di nomor ganda campuran dan berpasangan dengan Praveen. Sejauh ini prestasi terbaik mereka adalah menjuarai All England 2016.

“Debby memang akan menikah setelah Olimpiade Rio, hingga saat ini saya masih mencari sosok yang paling pas buat pasangan Praveen. Pemain seperti Praveen itu butuh pasangan yang pintar memancing. Pasangan Praveen akan diambil dari keenam pemain putri yang sekarang ada di tim ganda campuran,” ungkap pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (30/8/2016).

Selain Debby, PBSI juga tengah bersiap-siap mencari pengganti Liliyana Natsir. Pasangan Tontowi Ahmad itu memang sudah tak muda lagi dan kerap dikabarkan bakal pensiun. Olimpiade 2016 pun diprediksi menjadi Olimpiade terakhir Liliyana.

“Soal Butet [Liliyana Natsir] yang ingin gantung raket, ini biar menjadi bagian saya. Saya dan Kedeng [Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran], tahu bagaimana meng-handle Butet supaya jangan pensiun dulu,” sambungnya.

“Owi/Butet masih terikat kontrak hingga akhir tahun ini. Selanjutnya? Sebagai penyegaran, kami akan manfaatkan keahlian Owi/Butet untuk membimbing pemain-pemain muda. Komposisi pasangannya belum bisa saya sebutkan, saya masih melihat dulu kompetisi keenam pasangan ini, yang mana yang layak untuk terpilih,” jelas Richard.

Nomor ganda campuran memang saat ini menjadi andalan bulu tangkis Indonesia. Pada 2016 ini, nomor ini sudah menjuarai beberapa turnamen bergengsi terutama medali emas di Olimpiade dan juga All England.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya