SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Debat pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019), malam berlangsung sengit. Debat yang disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi tersebut menguasai trending topik media sosial.

Netizen yang ikut menyimak Debat Pilpres 2019 bertema Hukum, Ham, Korupsi, dan Terorisme, berkomentar di media sosial. Warganet mencuitkan tagar #DebatCapres, #DebatPilpres2019, #DebatPertamaPilpres2019, #PakJokowi, #PakPrabowo, #Sandi, serta #Paslon01 untuk menyampaikan komentar terkait jalannya debat.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Bukan hanya melontarkan komentar serius, sejumlah warganet justru menanggapi debat tersebut dengan guyonan. Mereka menilai Debat Pilpres 2019 kurang seru. “Debatnya enggak seru. Enggak ada terobosan baru yang bisa memajukan Indonesia tanpa keluar dari UUD 45 dan Pancasila,” komentar @enrtstudio.

“Sejauh ini gue suka2 aja nonton Debat Pilpres. Terutama kalau kameranya fokus ke Sandi-oppa,” imbuh @Nadiakhair_.

“Debat capresnya ibarat main game MOBA yang salah satu anggota timnya AFK, hahaha,” kelakar @suryahidayat.

Nonton Debat Pilpres 2019 pengin banget nyinyir, tapi takut kena pasal UU ITE. Ya sudah tahan. Eh tapi nyesek banget ya kalau ditahan,” sambung @GodelivaNadia.

Tak ketinggalan, warganet menyoroti peran Ma’ruf Amin yang kurang kentara. Sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo, Ma’ruf Amin tampak pasif dan hanya menyimak adu gagasan antara Joko Widodo dengan Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Yang ngambil bola selalu Pak Ma’ruf. Terlihat kalau Pak Ma’ruf doyan gacha,” kelakar @tandebeing.

“Kalau ngeliat Ma’ruf Amin jadi keinget diri sendiri waktu kerja kelompok,” terang @MujaddinR.

“Kasihan Pak Kyai kelihatan capek banget dan nervous. Pak Kyai juga kelihatan banget kalau enggak mudeng,” imbuh @ellsjeees prihatin.

“Kasihan ngeliat Pak Ma’ruf Amin. Seharusnya enggak usah jadi cawapres. Mending di rumah nikmatin masa tua,” imbuh @syauqiherlambng.

“Di akhir acara debat nanti, pentingnya Kyai Ma’ruf Amin baru akan muncul. Dia akan maju lalu mimpin doa penutup,” kelakar @papajahat_3gp menanggapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya