SOLOPOS.COM - Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto. (derapjuang.id)

Solopos.com, SRAGEN -- Agenda debat publik atau pemaparan visi misi pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Sragen sebagai rangkaian Pilkada Sragen 2020 bakal digelar Kamis (19/11/2020) ini.

Pasangan calon tunggal yang berlaga dalam Pilkada Sragen yakni Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto menjawab sejumlah pertanyaan dari lima panelis yakni Agus Riewanto, Muhammad Nursalim, Bramastia, Paramasari Dirgahayu, dan Atwal Arifin.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pada sesi awal, pasangan tersebut mendapat pertanyaan dari panelis terkait aparatur akuntabel dan e-government.

Ekspedisi Mudik 2024

Menanggapi hal itu, Yuni menjelaskan mewujudkan e-government tidak lepas dari aparatur sipil negara (ASN).

"Ke depan, sudah kita lakukan. Digitalisasi sistem pemerintahan. Seluruh SKPD ada IT yang jalan. Kedua ASN, dipilih tepat, tidak ditempatkan berdasarkan suka atau tidak suka. Harus profesional. Kalau ASN profesional, nanti diberi TPP berbasis kinerja. Akan timbulkan kompetisi ASN yang luar biasa," kata Yuni.

Sementara itu, terkait sistem pengawasan pemeritahan, Yuni yang merupakan calon petahana menyatakan akan bekerja sama dengan BPK, BPKP, KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya