Debat Paslon Pilkada Klaten 2020 digelar Jumat Pekan Depan, KPU Pastikan Soal Tak Bocor
Tiga paslon memperoleh nomor urut di KPU Klaten, Kamis (24/9/2020). Mulyo nomor 1, ORI nomor urut 2, dan ABY-HJT nomor urut 3. (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten jilid pertama bakal digelar Jumat (20/11/2020) malam di aula SMPN 2 Klaten. Panelis sudah menyiapkan pertanyaan untuk tiga pasangan calon yang akan bersaing di Pilkada Klaten 2020. Mereka adalah Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo), One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), dan Arif Budiyono-Harjanto (ABY-HJT).

KPU Klaten menjamin pertanyaan disiapkan tim panelis tak akan bocor sebelum acara debat akan dimulai pukul 19.30 WIB itu.

“KPU Klaten menjamin pertanyaan saat di debat publik tak akan bocor. Para panelis juga akan menjaga kerahasiaan pertanyaan itu. Soalnya, para panelis sudah meneken pakta integritas yang intinya tak akan membocorkan pertanyaan kepada siapa pun. Nantinya, acara debat ditayangkan 120 menit di televisi. Sebanyak 90 menit full untuk debat,” kata Komisioner Divisi Teknis KPU Klaten, Samsul Huda, kepada Solopos.com, Senin (9/11/2020).

Tim Panelis Debat Publik I Pilkada Klaten 2020 Berisi Para Profesor dan Doktor

Bagi masyarakat yang memiliki pertanyaan untuk paslon, lanjut dia, bisa mengirimkannya melalui ke alamatn kpuklatenkab@gmail.com.

Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani, mengatakan debat publik I akan disiarkan langsung TVRI Jogja dan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten. Temanya yakni Pengembangan Layanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat.

Panelis

Sebagai informasi, KPU menyiapkan lima panelis di debat publik I. Mereka adalah Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Prof Triyono MPd; dan Guru Besar Fakultas Hukum UNS, Dr Supanto SH Mhum. Selanjutnya Ketua IDI Klaten sekaligus Ketua STIKES Duta Gama Klaten, Dr M Husen Prabowo; Ketua Program Studi S2-S3 Kajian Pariwisata Sekolah PascaSarjana UGM, Drs Hendrie Adji Kusworo MSc PHd; serta Ketua Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Fisipol UGM, Prof Dr Agus Pramusinto MDA.

Jumlah Pemilih Terbanyak Pilkada Klaten Ada di Trucuk, Kebonarum Paling Sedikit

“Alasan kenapa debat publik I digelar malam hari karena semata-mata prime time di televisi. Harapannya, bisa disaksikan orang banyak [KPU menggelar debat publik sebanyak dua kali. Selain debat publik I, KPU Klaten menggelar debat publik II, 2 Desember 2020],” kata Kartika.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom