SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Gelaran perdana debat capres-cawapres jatuh pada hari ini, Senin (9/6/2014) malam, di Balai Sarbini, Jakarta. KPU telah menetapkan format debat setelah sebelumnya berembug dengan kedua tim pemenangan.

Komisi Pemiliah Umum (KPU) akan menggelar debat dengan rangkaian acara yang telah dijadwalkan. Format acara debat perdana dijadwalkan sebanyak 5 kali ini akan diawali debat pasangan capres

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Debat nanti malam akan mengusung tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum. Komposisi debat kali ini akan dimulai dengan debat capres 2 kali, debat cawapres, dan diakhiri debat pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, KPU semula menjadwalkan debat pasangan capres-cawapres dihelat 1 kali. Sedangkan debat capres 2 kali dan debat cawapres sebanyak 2 kali. Pada akhirnya komposisi debat capres-cawapres mengalami perubahan.

Debat perdana ini tidak akan menggunakan panelis melainkan hanya menggunakan moderator. Debat akan dimoderasi oleh Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada, Zainal Arifin Mochtar.

Sesi pertama debat akan diisi oleh pemaparan visi dan misi masing-masing calon dengan durasi waktu tujuh menit. Sesi kedua dan ketiga, kedua caloon akan diberi pertanyaan dari moderator. Lalu pada sesi keempat, antarcapres itu saling debat dan saling melemparkan pertanyaan. Selanjutnya akan ada pertanyaan terakhir dari moderator yang lantas ditutup dengan closing statement.

Debat yang diperkirakan berdurasi dua jam itu akan dimulai pukul 18.30 WIB. Debat perdana ini akan disiarkan di SCTV, Indosiar dan Berita Satu. Selanjutnya debat capres kedua akan disiarkan 15 Juni 2014 di Metro TV dan Bloomberg dengan tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya