SOLOPOS.COM - Puan Maharani (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA– Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku puas dengan penampilan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam acara debat perdana capres-cawapres tadi malam, Senin (9/6/2014).

“Calon kami Pak Jokowi dan JK bisa tampil cukup baik, mereka juga terlihat cukup siap dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari moderator,” kata Puan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga membantah adanya anggapan yang mengatakan, JK tampil lebih dominan, dibandingkan dengan Jokowi.

“Tidak ada yang lebih dominan dalam acara debat tersebut, karena yang namanya pasangan capres-cawapres memang seharusnya bisa seperti itu, saling melengkapi dan mendukung,” ujarnya.

Selain itu, Puan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPR ini mengatakan pertanyaan mengenai isu Hak Asasi Manusia (HAM) yang diajukan Jusuf Kalla tidak bermaksud untuk menyerang atau menyudutkan pihak tertentu.

“Pertanyaan Pak JK itu mengacu kepada pernyataan Prabowo ketika menjawab pertanyaan moderator, dan kami bertanya hanya untuk meminta penegasan atau jawaban dari pernyataan yang disampaikan Prabowo,” ucapnya.

Seperti diketahui, kemarin malam kedua pasangan capres-cawapres telah melakukan debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam acara debat tersebut, JK sempat menyinggung persoalan HAM kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Isu ini dinilai cukup sensitif, pasalnya Prabowo seringkali dikaitkan dengan isu pelanggaran HAM atas kasus penculikan sejumlah aktivis pada tahun 1998 dan hal itu diduga menjadi penyebab karirnya di kesatuan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya