SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Acara debat capres dan cawapres yang diikuti pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) malam ini tidak akan menampilkan interaksi kedua kubu layaknya acara debat pada umumnya.

Komisioner KPU, Arief Budiman, menyatakan diskusi dipandu oleh moderator yang disiapkan oleh KPU tanpa ada interaksi dua arah terkait tema maupun visi-misi kedua pasangan calon. “Debat searah saja, kita enggak pakai panelis karena waktu akan terbuang,” katanya saat dihubungi Bisnis/JIBI, Senin (9/6/2014).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Sesuai rencana, acara tersebut akan dipimpin oleh akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM), Zainal Arifin Muchtar, sebagai moderator. Adapun tema yang akan diangkat pada debat kali ini mengenai Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum.

Arief menjelaskan acara debat tersebut akan memakan waktu sekitar 120 menit. “Nanti waktu debat 90 menit untuk dialog, sisanya untuk istirahat,”katanya.

Acara debat capres-cawapres akan dimulai pukul 19.00 WIB di Balai Sarbini, Jakarta. Debat tersebut akan disiarkan live di tiga stasiun televisi,yaitu SCTV, Indosiar dan Berita Satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya