SOLOPOS.COM - Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengaku puas dengan penampilan jagoannya capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf kalla (Jokowi-JK) dalam acara debat perdana. Penilaian serupa terkait jalannya debat juga muncul dari Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon

“Calon kami Pak Jokowi dan JK bisa tampil cukup baik, mereka juga terlihat cukup siap dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari moderator,” kata Puan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga membantah adanya anggapan yang mengatakan, JK tampil lebih dominan dibandingkan dengan Jokowi. Puan yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR itu menegaskan pula bahwa pertanyaan mengenai isu hak asasi manusia (HAM) yang diajukan Jusuf Kalla tidak bermaksud untuk menyerang atau menyudutkan pihak tertentu.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon. Ia menilai debat Senin lalu merupakan pertarungan antara negarawan melawan politikus.

Fadli menilai sosok Prabowo-Hatta memiliki sikap kenegarawanan dengan pernyataan-pernyataan yang dilontarkan, sementara Jokowi-JK menurutnya hanyalah seorang politikus biasa. “Saya menganggap itu negarawan melawan politikus, Pak Prabowo dan Pak Hatta itu paparannya negarawan, kalau yang Pak Jokowi-Kalla politikus itu,” kata Fadli di Posko Pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Selasa. (Annisa Sulistyo R./Tegar Arief/Sholahuddin Al Ayyubi/Nadya Kurnia/JIBI/Bisnis/Detik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya