SOLOPOS.COM - Pasangan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyampaikan visi dan misi mereka saat Debat Capres-Cawapres di Jakarta, Senin (9/6/2014).(JIBI/Solopos/Antara)/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) memberikan catatan soal pembangunan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi dalam debat capres di Balai Sarbini Jakarta, Senin (9/6/2014) malam.

Yang menarik, saat menjawab pernyataan dari host debat, Prabowo mengamini ide Jokowi tentang reformasi birokrasi. “Soal rekruitmen pegawai, saya sepakat dengan Pak Jokowi. Dengan menggunakan teknologi informatika terbaru, e government, kita kurangi kebocoran,” kata Prabowo.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Sebelumnya, dalam sesi pertama debat, Jokowi sempat menyatakan ide serupa untuk menyelesaikan masalah utama di pemerintahan yang harus segera diatasi. “Untuk menciptakan pemerintahan bersih, kita ingin lakukan sistem e government, e catalogue, imb online, yang sudah pernah diterapkan di daerah,” kata Jokowi sebelumnya.

“Ini bisa dinasionalkan apabila Jokowi-JK diberi amanah menjadi presiden dan wakil presiden,” lanjut Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya