SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi-Prabowo (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pengamat komunikasi politik dari Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto, memprediksi capres Joko Widodo (Jokowi) bakal lebih siap dan matang dalam menghadapi debat dengan capres pesaingnya, Prabowo Subianto.

Dia mengatakan kemantapan Jokowi dalam menghadapi Prabowo dalam debat nanti disebabkan karena Jokowi memiliki tim pakar yang handal. “Saya yakin Pak Jokowi sudah punya persiapan yang memadai, kemarin kan dia juga sudah meluangkan waktu untuk bertemu dengan tim pakarnya,” kata Gun Gun kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Sebelumnya, sambutan pidato Jokowi dalam deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai biasa-biasa saja. Gara-gara penampilannya itu, Jokowi dinilai tidak memiliki kemampuan untuk berpidato dan berorasi.

“Jokowi sepertinya akan tampil lebih matang, kalau pada pidato kemarin kan itu lebih spontan, jadi kurang persiapan. Kalau untuk debat malam ini kan sudah by design,”ujarnya.

Gun Gun Heryanto mengatakan Jokowi memang perlu mempersiapkan diri semaksimal mungkin, sebab capres pesaingnya, yaitu Prabowo Subianto, dikenal sebagai orator yang handal. Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK akan berhadapan dalam debat perdana capres-cawapres denga tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum yang akan digelar malam ini pukul 19.30 WIB, di Balai Sarbini Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya