SOLOPOS.COM - Pramono Anung (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA — Kubu capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), mengakui bahwa debat bertema politik internasional dan ketahanan pangan menjadi kekuatan Prabowo Subianto. Namun mereka yakin Jokowi juga tidak kalah dalam isu pertahanan dan politik internasional.

Anggota Tim Pemenangan Jokowi, Pramono Anung, yakin mantan Wali Kota Solo itu bisa menjalani debat ini dengan lancar.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Saya yakin beliau bisa mengikuti debat walaupun jujur bahwa ini adalah materi yang dikuasai Pak Prabowo,” kata Pramono di Hotel Holiday, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014) malam.

Ia menambahkan dalam debat tersebut, Jokowi akan menekankan perihal pembangunan ketahanan nasional yang kuat dalam rangka persaingan global saat ini.

“Termasuk isu-isu mengenai sengketa pulau. Jadi dalam aspek itu lah. Kami yakin Pak Jokowi bisa menguasai malam ini,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat pertahanan, Agus Widjojo, juga mengakui isu ini memang menjadi kelebihan Prabowo Subianto. Namun menurut Agus, Jokowi memiliki senjata berupa tim pakar yang sangat kuat di belakangnya, termasuk dalam isu politik internasional.

“Melihat debat sebelumnya, capres nomor dua punya tim kuat di belakang, dengan gaya tubuh yang tenang, dia bisa menutup kekurangannya,” kata Agus Widjojo dalam hal wawancara dengan Kompas TV, Minggu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya