SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 1 Prabowo Subiyanto (kanan) dan capres nomor urut 2 Joko Widodo (kiri) di Gedung KPU Jakarta, Selasa (1/7/2014).(JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com,  JAKARTA – Jelang Debat Capres-Cawapres edisi pamungkas Jokowi-JK melakukan pertemuan dengan Tim Sukses sedangkan persiapan Prabowo-Hatta dimulai dengan meninjau ulang debat-debat sebelumnya. Prabowo Subianto mengaku siap menghadapi debat capres-cawapres putaran terakhir.

Dilansir Detik, Sabtu (5/7/2014), Capres dan Cawapres nomor 2 Jokowi-Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Tim Sukses di sebuah rumah di Jalan Subang, Jakarta Selatan. Pertemuan yang dilakukan tertutup itu merupakan rapat sebelum debat terakhir malam nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi hadir menggunakan baju kotak-kotak pukul 09.15 WIB dan disusul Jusuf Kalla yang kenakan batik biru pukul 10.11 WIB. Keduanya lalu bergabung dengan Anies Baswedan dan timses lainnya.
Fasial Akbar salah satu tim sukses mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk debat nanti. “Tidak ada persiapan ini murni subtansif,” ujarnya.

Dalam momentum ini Jokowi-JK terlihat lebih cair. Keduanya bahkan sempat melakukan selfie.

Persiapan Prabowo-Hatta

Beda Jokowi-JK, beda Prabowo-Hatta.  Dilansir Liputan6, Jumat (4/7/2014) Prabowo juga mengaku akan meninjau semua yang sudah dilakukannya dalam debat-debat sebelumnya.

Tentu hal itu sebagai bahan pertimbangan pasangan nomor urut 1 itu dalam menghadapi pasangan nomor urut 2.

“Kami Insya Allah siap. Kita tinjau semua bahan-bahan yang ada,” kata Prabowo usai silaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, kubunya akan tetap dan terus bekerja keras dalam menghadapi debat besok, meski persiapan yang ada semakin sempit. Mengingat, besok juga merupakan kampanye terakhir yang dijadwalkan oleh KPU.

Debat pamungkas akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Juli hari ini pukul 20.30 WIB. Setelah debat, mulai 6 hingga 8 Juli, tahapan Pilpres 2014 akan memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya