SOLOPOS.COM - Jokowi dan Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Pasangan Pilpres 2014 Joko Widodo-Jusuf Kalla dan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa siap berdebat pukul 18.30 WIB nanti yang juga tayang langsung di TV. PDIP, partai asal Jokowi, meminta agar Jokowi bicara lugas ketika menghadapi Prabowo.

“Kita minta aslinya dia (Jokowi), bicara lugas,” tutur Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK Eva Kusuma Sundari kepada detikcom, Senin (9/6/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut pengamat politik dari Indo Barometer, M Qodari, Prabowo Subianto dinilai lebih unggul dari aspek retorika dan penampilan. Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu dinilai lebih percaya diri dan simpatik. Namun Jokowi justru diminta untuk berbicara ‘to the point’.

“Ke inti masalah, bahasa sederhana,” imbuh Eva yang juga anggota Fraksi PDIP di DPR ini.

Jokowi mempunyai gaya yang sederhana, tanpa gaya orasi yang kelewat muluk. Namun Timses Jokowi-JK justru tak mempermasalahkan gaya bicara Jokowi itu asalkan Jokowi nyaman.

“Demikian juga soal gesture-nya, apa adanya supaya nyaman saja,” tutur Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya