SOLOPOS.COM - Ilustrasi debat Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA–Debat Capres 2014, Minggu (15/6/2014) mendatang menjadi debat yang ditunggu-tunggu. Dalam debat tersebut nantinya akan berhadapan langsung capres. Capres Prabowo vs Capres Jokowi akan beradu konsep. Baik kubu Prabowo vs Jokowi telah mempersiapan materi dalam debat tersebut.

Anggota tim debat pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Maruarrar Sirait mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan menjelang debat capres kedua yang akan dilakukan pada Minggu (15/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau persiapan kita kan terus komunikasi, dan berdiskusi, terutama soal materi yang sifatnya substantif,” kata Maruarrar kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Dia mengaku optimistis, Jokowi dapat tampil dengan baik dalam acara debat yang mengusung tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, meskipun Jokowi bukanlah figur dengan latar belakang sebagai ahli ekonomi.

“Meskipun dia bukan ahli ekonomi, dan berlatar belakang pengusaha, tetapi prestasinya dan pencapaiannya di bidang perekonomian selama menjadi pejabat telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi Jokowi di bidang perekonomian antara lain adalah APBD DKI Jakarta meningkat signifikan dibawah kepemimpinan Jokowi. Kemudian langkah Jokowi menerapkan sistem pajak online juga dinilai berhasil untuk mencegah kebocoran dan korupsi.

Dalam aspek kesejahteraan sosial, lanjutnya, Jokowi juga sudah menunjukkan prestasi yang baik yaitu dengan meluncurkan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

“Apa yang akan disampaikan Jokowi itu memang pencapaian-pencapaian nyata selama dia menjadi pejabat, bukan sekedar janji-janji,” ucapnya.

Tim Prabowo Optimistis
Adapun, Anggota Tim Debat Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fahri Hamzah mengaku optimistis Prabowo dapat mengunggguli Jokowi pada debat capres kedua nanti.

“Saya termasuk yang beranggapan bahwa Jokowi belum tepat untuk dipilih jadi Presiden, karena pemikirannya, pengalamannya, dan penguasaan persoalan bangsa masih sangat kurang,” kata Fahri.

Dia mengatakan, untuk memimpin bangsa dengan persoalan yang beraneka ragam ini dibutuhkan seorang pemimpin yang kuat dan menguasai berbagai persoalan bangsa, dan karakter itu dimiliki oleh Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya