SOLOPOS.COM - Pasangan Capres Cawapres Nomor urut 2 Joko Widodo (kedua kiri) bersalaman dengan Pasangan Cawapres Nomor urut 2 Hatta Rajasa (kiri), Pasangan Capres Nomor urut 1 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan pasangan Cawapres nomor 2 Jusuf Kalla seusai mengikuti debat final Capres Cawapres di Jakarta, Sabtu (5/7/2014) lalu. (Rahmatulah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, TANGGERANG– Debat pasangan capres-cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin malam, dengan tema Pangan, Energi dan Lingkungan diyakini dapat mempengaruhi pemilih yang sampai saat ini belum menetapkan pilihannya.

Cawapres, Jusuf Kalla sendiri meyakini jumlah angka swing voters saat ini, sudah semakin berkurang seiring dengan seringnya dilaksanakannya debat pasangan capres-cawapres oleh KPU. Sehingga menurut JK, debat capres-cawapres memberikan efek positif bagi penontonnya untuk menentukan pilihannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pasti banyak pengaruhnya, terutama kalangan menengah. Tapi ini yang nonton tv semalam sekitar 50 juta orang itu pasti kalau swing voters nonton semua pasti ada pengaruh. Tapi saya yakin punya efek bagus,” tutur JK di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Minggu (6/7/2014).

JK menambahkan bahwa dirinya puas dengan hasil debat capres-cawapres semalam. Pasalnya, menurut JK masing-masing kandidat memiliki argumentasi yang kuat, sehingga dapat membuat situasi menghangat.

“Kalau debat tidak panas, bukan debat namanya. Debat itu beragumentatif kan. Ya bagus sangat bagus,” tukas JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya