SOLOPOS.COM - Kertas nongol di jasa Jokowi saat Debat Capres 2014 (JIBI/Solopos/Detik)

Solopos.com, SOLO – Kertas di balik jas Joko Widodo (Jokowi) ternyata direspon negatif oleh pengguna sosial media internet. Banyak yang meragukan kertas yang diunggah Eep Saefullah Fattah benar-benar kertas yang keluar dari jas Jokowi di sela-sela acara.

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, Selasa (10/6/2014), Eep Saefullah mengkonfirmasi sejumlah tuduhan tentang kertas yang terselip di jas Jokowi. Sebelumnya sempat beredar kabar kertas itu adalah contekan. Namun Eep melalui akun twitternya menegaskan itu bukan contekan melainkan kertas berisi doa.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Joko Widodo (Twitter.com)

Joko Widodo (Twitter.com)

Eep pun menjelaskan bahwa peristiwa ini bukanlah sebuah rekayasa atau sekenario pencitraan. Menjadi korban atas fitnah yang dilancarkan kepada Jokowi, ia hanya mengucapkan terima kasih dan mengembalikan penilaian masalah ini kepada masyarakat.

“Sdh skenario Allah kertas itu Allah munculkan. Tak ada rekayasa sbgmn yg jg ditudingkan kpd kami bhw itu demi skenario pencitraan.”

“Apapun, trm ksh kpd smua pihak yg mnghujat/mmfitnah kami. Bukankah fitnah/ghibah jd tabungan pahala bagi yg difitnah?”

Meski begitu Eep malah lebih banyak memperoleh tudingan miring. Sejulah pihak menganggap tak masuk akal kertas yang dilipat kecil bisa menyembul dalam bentuk kertas yang terlihat lebih besar.

Akun Iman Sudarman jadi salah satu yang menyangsikan. “Segede itu kertasnya? Anak kecil juga hafal banget doa itu, harusnya yg mirip nabi jauh lebih hafal gak pake bawa contekan doa,” tulisnya.

“Kertasnya doa itu kecil..kertas yang nongol di jas itu lipatan kertas besar….***upppss, capek deh…,” tulis @TPiarra.

Melihat begitu banyak komentar yang menyangsikan kebenaran klarifikasi tersebut, Eep menuliskan, “Tweeps, ada banyak hal lain lebih besar & penting yang mesti kita urus & kerjakan drpd ngomongin #KertasItu. Yuk, move on! :).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya