SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa sempat keceplosan dengan mengungkapkan ada tiga langkah yang akan dilakukannya apabila terpilih bersama calon presiden Prabowo Subianto untuk mendorong kemajuan ilmu pengatahuan dan teknologi (iptek) di Indonesia.

Hal itu terjadi ketika ada wartawan yang menanyakan apa saja kiat-kiat yang akan dilakukannya untuk mengatasi ketertinggalan iptek dari negara lain. “Kita ada tiga langkah untuk mendorong kemajuan iptek di Indonesia,” ucap Hatta seusai acara Tabligh Akbar 15 tahun pengajian Darut Tauhid di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Namun, Hatta Rajasa kemudian menyadari langkah-langkah tersebut baru akan “dikeluarkan” nanti malam dalam debat cawapres bersama pasangan Jokowi, Jusuf Kalla (JK). “Eh, nanti kamu tahu. Sudah tunggu aja di debat nanti malam,” lanjutnya.

Ketika didesak untuk membocorkan sedikit mengenai langkah-langkahnya, Hatta enggan memberikan bocoran. Cawapres yang mendapat nomor urut satu bersama Prabowo Subianto tersebut hanya menjelaskan poin-poin yang akan disampaikan pada saat debat nanti malam terkait dengan pembangunan SDM dan teknologi yang merupakan pilar utama pembangunan bangsa.

Hatta Rajasa juga menyebutkan, berdasarkan Global Competitive Index, ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia mengalami kemajuan. “Walaupun ada kemajuan, kita harus tetap mendorong adanya inovasi untuk mendorong ekonomi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, debat antar cawapres akan diadakan nanti malam pada pukul 20.30 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung di televisi nasional. Tema debat malam hari nanti adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UGM Dwikorita Karnawati sebagai moderator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya