SOLOPOS.COM - Suasana Debat Cawapres 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014). (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menilai penampilan yang ditunjukkan Hatta Rajasa dalam debat calon wakil presiden (cawapres) bertema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek Minggu (29/6/2014) malam hanyalah sebuah retorika.

Juru bicara Jokowi-JK, Pompeida Hidayatullah, menilai apa yang dikatakan Hatta hanya sekedar teori dengan menggunakan konsep angka-angka tanpa ada bukti realisasi yang jelas. Terutama saat Hatta menyebutkan apa yang dilakukannya selama menjabat sebagai Menko Perekonomian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang disampaikan Pak Hatta itu mengecewakan, hanya sebuah harapan yang seolah-olah dia tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya dengan wapres saja dia bisa berbuat,” kata Pompeida Hidayatullah di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara JK, kata Pompedia, lebih mengutarakan tentang apa yang pernah dia capai selama menjadi menteri dan wakil presiden, dan lebih mengutamakan basis-basis bukti dengann pemikiran yang implementatif.

“Yang disampaikan Pak Hatta tidak sesuai dengan fakta-fakta yang mengatakan kalau dia empat periode di pemerintahan, yang seharusnya dia bisa memberikan kontribusi lebih, tapi kan kenyatannya tidak,” sindirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya