SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Prabowo Subianto (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, SOLO — Dalam debat capres jilid II yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam, bukan hanya performa kedua capres yang disorot. Apa yang ditunjukkan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) di balik layar juga menarik perhatian.

Senin (16/6/2014) lalu, Metro TV menayangkan adegan saat Jokowi dan Prabowo sedang memasuki ruangan khusus sebelum debat dimulai. Tayangan itu menunjukkan Jokowi yang datang lebih dulu menyambut Prabowo dan timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yang menarik perhatian, Jokowi tampak mengajak Prabowo cium pipi (cipika cipiki). Namun ajakan itu tak diterima oleh Prabowo yang menunjukkan gesture enggan bercipika-cipiki. “Namun apa lacur, Prabowo menolak ajakan itu,” sebut pengantar video tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Tayangan ini juga menyorot tentang perbedaan sikap Prabowo di depan dan di belakang panggung. Saat muncul di arena debat, Jokowi kembali mengajak Prabowo bercipika-cipiki. Kali ini, Prabowo bersedia meladeni ajakan cium pipi Jokowi.

Sedangkan sepanjang proses debat yang ditayangkan secara live itu, Jokowi dan Prabowo menunjukkan sikap bersahabat. Prabowo memberikan pujiannya untuk pernyataan Jokowi tentang ekonomi kreatif.

Video Prabowo menolak ajakan cium pipi Jokowi ini telah beredar di Youtube. Akun Jokowi TV mengunggah potongan video dari tayangan Metro TV ini dengan judul Di Belakang Panggung Prabowo Menolak Cipika Cipiki Jokowi. Hingga Selasa (17/6/2014) pukul 12.15 WIB, video ini telah ditonton lebih dari 5.000 kali dan mendapat ratusan komentar.

“Cipika cipiki sama saya saja Pak. Dari pada Pak Prabowo menolak,” tulis akun Marqisha Isha di kolom komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya