SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Debat final calon Gubernur DKI Jakarta dengan penyelenggara KPU DKI Jakarta, disiarkan Metro TV, Minggu (16/9/2012) . Memasuki debat sesi ketiga mengenai kesehatan.

Presenter memberikan pertanyaan ke Nara pasangan Foke. Menurut Nara, ekonomi Jakarta itu episentrum Indonesia. Bicara soal kemiskinan, kata dia, bicara soal fakta. “Bahwa Jakarta itu gula-gula. Mungkin kalau Pak Jokowi enggak melihat Jakarta manis, enggak mau ke Jakarta,” sindir Nara.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Nara menyebut nantinya lima tahun ke depan akan semakin memperluas pelatihan kewirausahaan, termasuk pembinaan koperasi. Batuan ke koperasi dinaikkaan misalkan bantuan modal ke koperasi. “Soal UMK Jakarta kita tidak bisa tetapkan. Ada dinamika yang mempengaruhinya yang jelas rakyat harus meningkat,” jawab Nara soal target UMK Jakarta yang kini sekitar Rp1,5 juta.

Sementara Najwa Shihab memberi pertanyaan soal kartu kesehatan. “Sekarang ini kelas III untuk warga miskin selalu penuh dan ditolak. Jadi nanti sistemnya sederhana sekali. Orang naik motor di Jakarta itu bukan kaya, justru miskin. Begitu ada orang miskin yang datang ke rumah sakit silakan ke kelas III kalau kelas III penuh ya kelas II. Yang penting warga miskin nanti tidak ditolak di rumah sakit,” jelasnya ditimpali sorak sorai dari pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya