Tutup Iklan
Dear Peserta Seleksi CPNS Kota Madiun, Ini Kabar Terbaru Tes SKB
Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MADIUN -- Nasib peserta seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun rekrutmen 2019 di Kota Madiun sempat terkatung-katung karena pandemi Covid-19.

Saat ini ada informasi terbaru terkait jadwal tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) yang tentunya ditunggu-tunggu para peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan para peserta CPNS bisa mempersiapkan diri karena dalam waktu dekat tes SKB akan segera dilaksanakan.

Hampir Seluruh Masjid di Solo Gelar Salat Iduladha, Polisi Ikut Pantau Protokol Kesehatan

BKD berencana mengumumkan pemilihan lokasi tes SKB pada tanggal 1 hingga 7 Agustus 2020. Dengan pemilihan lokasi itu, para peserta seleksi CPNS Madiun yang lolos tahap SKB bisa memilih tempat tes yang dekat dengan domisili peserta.

Peraturan baru dalam tes SKB ini karena kondisi pandemi Covid-19 masih mengancam. Sehingga pelaksanaan SKB bisa dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Ini juga untuk meminimalisasi pergerakan orang. Untuk itu, tes dilakukan di daerah masing-masing. Untuk Kota Madiun rencananya tes dilaksanakan di gedung Asrama Haji,” kata dia, Kamis (30/7/2020).

Isolasi Mandiri Gegara Kena Covid-19, 27 Pedagang 3 Pasar di Sragen Tak Bisa Berjualan

Bagi peserta seleksi CPNS yang domisilinya jauh dari Kota Madiun, lanjut Haris, bisa memilih lokasi tes yang terdekat dari rumah. Tes SKB bisa dilakukan di BKN Pusat, Kantor regional BKN, UPT atau instansi pendaftar.

Dalam memilih lokasi tes ini, setiap peserta hanya bisa melakukan perubahan lokasi sebanyak tiga kali sampai tanggal 7 Agustus pukul 23.59 WIB.

“Perubahan bisa dilakukan melalui SSCN. Sednagkan bagi yang tidak memilih, secara otomatis akan ikut di tempat asal pendaftaran,” ujarnya.

Zona Merah, 9 Desa di Madiun Ini Dilarang Gelar Salat Iduladha di Masjid

Dia mengimbau kepada seluruh peserta seleksi CPNS Madiun yang lolos SKB supaya bisa memilih lokasi tes terdekat dari domisili. Hal itu dianggap lebih aman dan untuk menghindari kontak langsung dengan orang banyak.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho