SOLOPOS.COM - David De Gea Quintana. (Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Kiper Manchester United (MU), David De Gea, diprediksi akan mendapat tantangan sengit dari Dean Henderson untuk memperebutkan posisi kiper utama musim depan. Henderson dipastikan kembali ke MU dari masa peminjamannya ke Sheffield United musim lalu.

Dia baru saja menandatangani kontrak jangka panjang di Old Trafford hingga 2025. Sebagai informasi, Henderson adalah jebolan akademi MU. Namun sejak Januari 2016 dia menjalani masa pinjaman di berbagai klub. Dua musim terakhir kiper 23 tahun itu dipinjamkan ke Sheffield United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendaftaran Bantuan UKM Rp2,4 Juta Tahap 3 Karanganyar Ditutup, Tahap 4 Dibuka Senin Depan

Bersama The Blades, Henderson sukses mencuri perhatian lewat performa meyakinkan di bawah mistar gawang. Sepanjang musim lalu, Henderson mencatat 13 clean sheet di Liga Premier Inggris yang membuat Sheffield finis di peringkat sembilan klasemen akhir. Dia juga masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Premier 2019/2020.

Henderson pun digadang-gadang sebagai pesaing sepadan De Gea yang musim lalu penampilannya cenderung naik turun. Henderson sendiri menegaskan tak takut bersaing dengan kiper-kiper senior di Setan Merah. Selain David De Gea, MU masih punya kiper Timnas Argentina, Sergio Romero.

Bertamu Tengah Malam, Ini Detik-Detik Pembunuhan Sadis Keluarga Suranto di Baki Sukoharjo

Henderson menyebut pengalamannya lima tahun menjadi kiper utama di masa peminjaman akan menjadi modal berharga. “Sektor kiper di United luar biasa. Ada tiga kiper top yang sudah meraih banyak hal. Saya akan memberi segalanya agar bisa main sebanyak mungkin untuk klub,” ujar kiper yang baru saja dipanggil Timnas Inggris itu dilansir Sky Sports, Kamis (27/8/2020).

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan kedatangan Henderson bakal meningkatkan kualitas persaingan penjaga gawang. “Kehadirannya memberikan persaingan yang kami cari di skuat.”

Gugatan Anak Terpidana Korupsi Djoko Susilo Terkait Rumah Di Sondakan Ditolak, Ini Penjelasan Kejari Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya