SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York (Solopos.com)–Kabar baik buat penggemar NBA. Kompetisi musim 2011-2012 direncanakan kembali bergulir pada hari Natal waktu setempat menyusul terjadinya kesepakatan sementara antara para pemilik klub dan para pemain untuk mengakhiri lockout.

Diberitakan ESPN seperti dilansir detikSport, Senin (28/11/2011) kesepakatan itu tercapai pada sebuah pertemuan yang dihadiri kedua kubu pada Jumat (25/11/2011) waktu setempat yang memakan waktu selama 15 jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski masih harus disahkan resmi, namun Komisioner NBA, David Stern optimistis akan berjalan sesuai rencana sehingga musim reguler bisa bergulir pada 25 Desember mendatang dan berakhir pada 26 April 2012.

Perubahan terjadi pada penjadwalan di mana musim 2011-12 akan dibuka dengan triple big match antara Boston Celtics di kandang New York Knicks yang diikuti dengan Miami Heat di kandang Dallas Mavericks dan Chicago Bulls melawan LA Lakers.

NBA merencakan menggelar 66 pertandingan di musim reguler, latihan terbuka akan dimulai pada 9 Desember. Stern mengatakan bahwa membutuhkan 30 hari dari pengesahkan kesepakatan untuk memainkan pertandingan pertama.

Laga final kemungkinan akan digelar pada 26 Juni, mundur dua pekan dari seri championship pada musim lalu. Setiap tim akan bermain 48 pertandingan di dalam konferensi dan 18 pertandingan di luar konferensi mereka. Setiap tim juga tidak akan mengunjungi setiap kota NBA.

Tim akan memainkan sekitar dua pertandingan setiap bulan tapi tidak akan ada tim yang bermain dalam tiga malam beruntun lebih dari tiga kali. Memainkan pertandingan dua hari secara beruntun masih mungkin terjadi selama putaran kedua musim.

“Kami sangat senang kesepakatan sementara telah dicapai dan menantikan kembali bekerja dengan bermain basket,” ucap bintang Heat, Dwyane Wade dalam sebuah keterangan.

Jika bisa berjalan sesuai rencana, maka kompetisi 2011-2012 menjadi kompetisi terpendek kedua dalam sejarah NBA. Di bawah lockout musim 1998-98 yang mengurangi pertandingan hingga 50 laga. Musim ini akan kehilangan 16 pertandingan dari jadwal normal.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya